Arif Budi Setyanto
Gelandang Belanda, Frenkie de Jong menjadi sorotan karena remas alat vital pemain Senegal. (OZAN KOSE / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong menjadi sorotan dalam pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Senegal, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Pemain Barcelona itu disorot karena melanggar Cheikho Kouyate. Nah, pelanggaran tersebut disorot karena Frenkie de Jong terlihat seperti mendorong bintang Senegal itu di bagian alat vitalnya.

Momen ini terjadi pada menit ke-71 saat Kouyate dan De Jong berebut bola di tengah lapangan. Pemain Senegal tersebut melompat untuk menyundul bola.

Baca Juga:
Hasil Big Match Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Jordi Amat Hempaskan Saddil Ramdani Cs di Piala Malaysia 2022

Nah, De Jong yang tertinggal langkah terlihat memegang alat vital pemain lawan. Alhasil Kouyate terkapar setelah insiden tersebut.

Cheikho Kouyate bahkan harus ditandu keluar setelah terlibat insiden dengan Frenkie de Jong. Nyatanya, ia mengalami cedera.

Pemain Senegal, Cheikho Kouyate cedera usai mengalami insiden dengan Frenkie de Jong. (Odd ANDERSEN / AFP)

Sebab, Kouyate harus ditarik keluar sang pelatih, Aliou Cisse. Ia digantikan oleh Pepe Gueye yang menyebabkan lini tengah Senegal harus gigit jari.

Baca Juga:
Calon Pelatih Vietnam Pernah Bikin Malu Timnas Qatar, Kalah dari Timnas Indonesia Jadi Sebabnya

Sementara itu, Belanda sendiri menang susah payah dari Senegal. Tim asuhan Louis van Gaal harus menunggu gol hingga menit ke-84 yang dicetak Cody Gakpo.

Setelah itu, Belanda bermain lepas dan akhirnya berhasil menambah keunggulan lewat Davy Klaassen. Tim Oranje pun sukses menang dengan skor 2-0 atas Senegal.

Baca Juga:
Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia U-20 dan Cetak Gol, Rafael Struick Langsung Banjir Pujian

Load More