Arif Budi Setyanto
Timnas Inggris usai mengalahkan Iran di Piala Dunia 2022. (Giuseppe CACACE / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Inggris, Gareth Southgate menyampaikan respons mengejutkan usai The Three Lions berhasil menang telak atas Iran dengan skor 6-2 di matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Inggris mendominasi pertandingan melawan Iran yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Qatar. Harry Kane cs menggebrak sejak menit awal.

Alhasil Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Rahem Sterling mencetak gol di babak pertama. Di paruh kedua, Saka kembali menyumbang sebiji gol.

Baca Juga:
Puja-puji Ketum PSSI pada Rafael Struick saat Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia U-20

Mehdi Taremi gagal membuat Inggris nirbobol usai menjebol gawang Pickford. Lantas Marcus Rashford dan Jack Grealish menggenapkan enam gol The Three Lions.

Jelang berakhirnya pertandingan, Mehdi Taremi bisa memperkecil ketertinggalan Iran menjadi 2-6 usai sukses menjadi algojo penalti.

Usai menang telak, Gareth Southgate ternyata tidak puas karena anak asuhnya kebobolan dua gol dari Iran yang dianggap lebih lemah.

Baca Juga:
Mendadak Posting Skuad Timnas Indonesia U-20, FC Utrecht Dirayu Netizen

Inggris berhasil membantai Iran dengan skor 5-1 di matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022. (Twitter/@FIFAWorldCup)

"(Saya) agak muak dengan akhirnya. Kami harus bahagia, tapi kami tidak boleh kebobolan dua gol seperti itu. Kami harus melakukannya dengan benar untuk pertandingan melawan Amerika Serikat," ucap Southgate dikutip dari Daily Mail.

Adapun Gareth Southgate sendiri berhasil mencetak rekor usai kemenangan Inggris ini. Ia menjadi pelatih The Three Lions dengan kemenangan terbanyak di even major, yaitu sembilan kali.

Baca Juga:
Usai 4 Calon Pemain Naturalisasi Jalani Latihan Bersama Timnas Indonesia U-20, Begini Tanggapan Shin Tae-yong

Load More