Husna Rahmayunita
Enner Valencia cetak gol melalui penalti saat Ekuador kalahkan Qatar 2-0 dalam laga pembuka Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Qatar Felix Sanchez mengakui keunggulan Ekuador yang mengalahkan skuadnya di laga pembuka Piala Dunia 2022. Ia menyebut Ekuador memang pantas menang.

Pada matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Minggu (20/11/2022) malam WIB,Qatar kalah dengan skor 0-2.

Tampil perdana di Piala Dunia, tuan rumah dibuat takluk oleh Ekuador lewat brace Enner Valencia. Hasil ini menempatkan Qatar berada di posisi juru kunci Grup A Piala Dunia 2022 tanpa torehan poin dari satu laga, sedangkan Ekuador menduduki peringkat pertama dengan raihan 3 poin.

Sanchez  turut memberikan selamat atas kemenangan Ekuador. Ia menegaskan tim rival memang layak memenangkan pertandingan.

"Pertama-tama tidak ada alasan, saya ingin memberikan selamat kepada lawan kami Ekuador, mereka layak untuk menang," kata Sanchez seperti dikutip dari laman FIFA.

Sanchez menilai timnya memiliki banyak ruang untuk ditingkatkan dan tidak memainkan level yang seharusnya mereka terapkan.

Meski kecewa dengan hasil, pelatih asal Spanyol itu menjelaskan skuad The Maroon akan berusaha menampilkan yang terbaik ketika berlaga pada pertandingan kedua Senegal, Jumat (25/11) mendatang.

"Kami tidak memulainya dengan baik, awal yang mengerikan sejujurnya. Kami kebobolan beberapa gol dan ini menentukan sisa pertandingannya," kata Sanchez menambahkan.

"Setelah debut ini, kami akan berusaha untuk melupakan (hasil) ini dan untuk pertandingan selanjutnya mencoba untuk lebih kompetitif, kami bisa melakukannya," pungkas Sanchez.

(Antara)

Load More