Rauhanda Riyantama
Selebrasi bek Timnas Inggris, Luke Shaw usai cetak gol cepat lawan Italia di final Euro 2020. (ANDY RAIN / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Piala Dunia 2022 nanti malam, Senin hingga Selasa (22/11/2022) dini hari WIB, yang akan menyajikan laga dari Grup A dan B. Adalah laga antara Inggris vs Iran, Senegal vs Belanda, dan Amerika Serikat vs Wales.

Laga Inggris vs Iran di Grup B Piala Dunia 2022 ini akan dimainkan di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Di bawah asuhan pelatih Gareth Southgate, Timnas Inggris sukses menembus semifinal Piala Dunia empat tahun lalu di Rusia dan akhirnya finis di peringkat keempat.

Baca Juga:
Beda Nasib, Kisah Dua Kakak Julian Alvarez yang Hanya Bermain di Kompetisi Amatir Inggris

Di sisi lain, Iran adalah tim langganan Asia di pentas Piala Dunia. Setelah sempat absen di Piala Dunia 2010 lalu, Team Melli kini telah lolos ke putaran final pesta sepak bola terakbar sejagat itu dalam tiga edisi terakhir.

Sementara itu, duel Senegal vs Belanda dalam matchday pertama Grup A akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, pada Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB. 

Senegal mengalami pukulan besar jelang laga ini di mana penyerang andalan mereka, Sadio Mane dipastikan absen lantaran tengah menjalani pemulihan pasca operasi cedera fibula ketika membela Bayern Munich.

Baca Juga:
Fakta Foto Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Main Catur Bareng, Ternyata Cuma Editan

Pada awalnya, pelatih Aliou Cisse memprediksi Sadio Mane hanya akan absen di laga pertama atau kedua karena dirinya tetap memasukan eks striker Liverpool itu ke dalam 26 nama pemain di Piala Dunia 2022.

Kini, dengan keputusan Mane naik meja operasi, Cisse harus memutar otak agar tim berjuluk Lions of Teranga ini tetap bisa bersaing ketika Mane absen.

Tanpa Mane, Senegal tidak banyak memiliki pencetak gol berpengalaman dan cuma menyisakan Ismaila Sarr dan Famara Diedhiou yang masing-masing telah menyarangkan 10 gol untuk tim nasional.

Baca Juga:
Tumbangkan Qatar di Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Begini Komentar Pelatih Ekuador

Di sisi lain, Timnas Belanda menuju Piala Dunia 2022 dengan performa luar biasa. Di bawah asuhan Louis van Gaal, Oranje mencapai final UEFA Nations League untuk kedua kalinya dalam tiga musim.

Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, tetapi mereka melaju ke semifinal di bawah asuhan van Gaal pada 2014 sebelum kalah adu penalti dari Argentina setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.

Kemudian disusul dengan pertandingan Amerika Serikat vs Wales dalam matchday pertama Grup B. Laga ini akan berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Ekuador atas Qatar dalam Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Berikut jadwal Piala Dunia 2022 nanti malam.

Senin (21/11/2022)
20.00 WIB Inggris vs Iran (Grup B)
23.00 WIB Senegal vs Belanda (Grup A)

Selasa (22/11/2022)
02.00 WIB Amerika Serikat vs Wales (Grup B)

Load More