Rauhanda Riyantama
Ekspresi para penggawa Timnas Jerman usai membantai Estonia dengan skor 8-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (12/6/2019) dini hari tadi. [Daniel ROLAND / AFP]

Bolatimes.com - Dalam sejarahnya, Timnas Jerman dikenal punya beberapa pemain yang merupakan keturunan Islam. Sejumlah pemain ini bahkan pernah membela Der Panzer di Piala Dunia.

Sebut saja di antaranya ada Mesut Ozil. Eks pemain Arsenal dan Real Madrid tersebut sukses membawa Jerman menjadi kampiun Piala Dunia 2014.

Sejumlah pemain muslim juga masih akan membela Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Lantas, siapa saja pemain muslim di Timnas Jerman yang diprediksi bakal bersinar di Piala Dunia 2022?

Baca Juga:
Bek Persib Bandung Tunggu Panggilan Rival Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

1. Youssoufa Moukoko

Pemain Timnas Jerman, Youssoufa Moukoko. (AFP)

Youssoufa Moukoko Pemain Borussia Dortmund ini bakal menjadi penggawa termuda Jerman di Piala Dunia. Uniknya, pemain berusia 17 tahun tersebut justru belum pernah menjalani debut dengan tim senior Jerman.

Oleh karena itu, Piala Dunia 2022 berpotensi menjadi debut buat Moukoko di timnas Jerman. Adapun musim ini, Moukoko tercatat sudah mencetak 6 gol dan 6 assist.

Baca Juga:
Bersaing di Piala Dunia 2022, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang Layak Jadi Juara?

Di usianya yang masih sangat muda, Moukoko dikenal sebagai pesepakbola muslim yang cukup taat. Dalam unggahan Instagram pribadinya, sang pemain menyematkan keterangan #Alhamdulillah.

2. Antonio Rudiger

Potret Antonio Rudiger saat berlaga di Euro 2020. (Instagram/toniruediger)

Rudiger diprediksi bakal menjadi pilihan utama Hansi Flick di lini belakang Jerman untuk Piala Dunia 2022. Musim ini dia tampil kokoh bersama Real Madrid.

Baca Juga:
Sempat Unggul, Ini 3 Penyebab Timnas Indonesia U-20 Kalah Lawan Slovakia U-20

Di level tim nasional, Rudiger sudah mencatatkan 54 pertandingan dengan catatan dua gol buat Jerman. Prestasi terbaiknya adalah membawa Jerman menjadi juara Piala Konfederasi pada 2017.

Antonio Rudiger diketahui sebagai seorang muslim. Dia sering mengunggah foto dirinya ketika sedang melaksanakan ibadah atau perayaan agama Islam bersama rekan-rekan seimannya.

3. Ilkay Gundogan

Baca Juga:
3 Alasan Qatar Bisa Kalahkan Ekuador di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Gelandang sentral Manchester City, Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021). [RUI VIEIRA / POOL / AFP]

Meski sudah berusia 32 tahun, Gundogan tetap menjadi andalan Hansi Flick di lini tengah Jerman. Perannya sangat penting mengingat dia juga masih jadi andalan di Manchester City.

Sepanjang membela Jerman sejak 2011 silam, Gundogan kini sudah mencatatkan 63 caps dengan torehan 16 gol. Pengalamannya diharapkan bisa membawa stabilitas di lini tengah Jerman.

Gundogan juga dikenal sebagai sosok muslim yang taat dan dermawan. Dia kerap melakukan aksi sosial, salah satunya di Indonesia saat Ramadhan tahun lalu.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More