Husna Rahmayunita
Timnas Inggris latihan di Doha, Qatar. (Twitter/@henrywhite)

Bolatimes.com - Timnas Inggris sudah berada di Qatar untuk mengarungi pertarungan mereka di Piala Dunia 2022. Mereka pun sudah melakoni latihan resmi di negara Timur Tengah ini.

Adapun, skuad The Three Lions berada di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Tim besutan Gareth Southgate ini difavoritkan lolos dari fase grup.

Ujian pertama Inggris bakal tersaji pada Senin (21/11/2022) pukul 20:00 malam WIB, saat menghadapi Iran. Harry Kane dan kolega pun semakin serius mempersiapkan diri.

Nah, ada momen unik yang terjadi pada sesi latihan Inggris, Rabu (16/11) kemarin. Seorang jurnalis mengabadikan momen latihan Inggris yang diiringi oleh suara adzan.

Momen ini terekam dan dibagikan oleh akun Twitter @henrywinte. "Latihan Inggris di Doha di tengah azan,” tulis Chief Football Writer media Inggris The Times ini dikutip Jumat (18/11/2022).

Suara azan ini diprediksi merupakan adzan Magrib atau Isya karena langit di mana skuad Inggris berlatih mulai gelap. Di tengah lantunan azan, para pemain Inggris terlihat sedang berlatih umpan-umpan pendek. Mereka terbagi ke dalam beberapa kelompok.

Barangkali, suara lantunan azan ini akan terus terdengar selama gelaran Piala Dunia nanti, baik di sesi latihan atau mungkin pertandingan berlangsung.

Pasalnya, Piala Dunia 2022 kali ini digelar di negara yang mayoritasnya berpenduduk muslim.

Sebelumnya, Gareth Southgate telah resmi merilis 26 nama pemain yang akan dibawa timnas Inggris ke Piala Dunia 2022 melalui rilis resmi yang dilakukan pada Kamis (10/11/2022). Southgate memang ingin menunggu hingga Kamis untuk menentukan nama-nama pemain pilihannya. Itu artinya sebelum laga Liga Primer Inggris terakhir.

Menurut pengakuan Gareth Southgate, dia bisa bertaruh dengan kebugaran beberapa pemain karena jumlah kuota yang diperbesar dari 23 menjadi 26 pemain.

Dia melakukan hal serupa dengan memanggil Harry Maguire dan Jordan Henderson menjelang gelaran Euro 2020 yang berlangsung tahun lalu. Namun, dia sepertinya tidak akan memilih banyak pemain yang standby.

Daftar pemain Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Belakang: Harry Maguire (Man United), John Stones (Man City), Conor Coady (Everton), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Ben White milik Arsenal, Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Kieran Trippier (Newcastle United), Luke Shaw (Man United), Kyle Walker (Man City)

Gelandang: Jude Bellingham, Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Man City), Declan Rice (West Ham)

Depan: Marcus Rashford (Man United), Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Man City), Harry Kane (Tottenham), James Maddison (Leicester City), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Callum Wilson (Newcastle).

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More