Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengungkapkan kalau dirinya pesimis dengan skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

Timnas Spanyol memang menjadi salah satu tim yang diunggulkan dalam gelaran Piala Dunia 2022. dengan bermodalkan juara dunia pada 2010 silam, mereka yakin bisa mengulang kesuksesan tersebut.

Namun, Luis Milla justru merasa pesimis dengan Timnas Spanyol pada gelaran Piala Dunia 2022 kali ini. Ia pun membeberkan alasannya.

Baca Juga:
Gillingham FC Keok Lawan Newport County, Klub Elkan Baggott Terdampar ke Zona Degradasi

Menurutnya, skuad berjuluk La Furia Roja ini masih belum optimal dengan lini pertahanan mereka. Meski begitu, ia meyakini Spanyol mampu memainkan pola permainan agresif.

"Memang agak kurang berpengalaman bagi pemain-pemain di lini pertahanan. Tapi, ini tim yang bagus dan tim yang sangat agresif," ujar Luis Milla dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Ia juga meyakin pelatih Spanyol, Luis Enrique memiliki kapasitas yang sangat baik dalam mengkoordinasikan para pemain La Furia Roja.

Baca Juga:
Bela Qatar, Pidato Presiden FIFA Jelang Kick Off Piala Dunia 2022 Picu Reaksi

Luis Enrique/Instagram

“Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih timnas Spanyol juga merupakan pelatih yang bagus dan punya materi pemain yang bagus,” tambahnya.

Skuad Timnas Spanyol juga didominasi skuad muda yang penuh talenta.

“Mereka dihuni pemain-pemain muda yang bertalenta, terutama di penyerangan,” imbuh pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Baca Juga:
Bek Persib Bandung Tunggu Panggilan Rival Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Spanyol sendiri tergabung dalan penyisihan Grup E. Mereka bakal menghadapi tim kuat seperti Jerman, Jepang, dan juga Kosta Rika.

Load More