Rauhanda Riyantama
Timnas Brassil di Copa America 2021. (MAURO PIMENTEL / AFP)

Bolatimes.com - Sebagai salah satu tim yang difavoritkan menjuarai Piala Dunia 2022, timnas Brasil memiliki sejumlah kekuatan yang membuatnya tangguh. Salah satunya ialah deretan pencetak gol yang tajam.

Pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi, memang membawa sejumlah penyerang yang berlabel bintang ke Piala Dunia 2022, baik itu yang tengah berkarier di dalam maupun luar negeri.

Jika mempertimbangkan nama-nama pemain di lini depan yang akan memperkuat Negeri Samba, tentu saja timnas Brasil bakal menjadi salah satu peserta yang datang dengan skuad yang mentereng.

Baca Juga:
Gregoria Mariska Tunjung Tumbang, Indonesia Tanpa Gelar di Australia Open 2022

Pasalnya, barisan penyerang timnas Brasil di Piala Dunia 2022 ini merupakan sosok-sosok pemain bintang di sejumlah klub elite Eropa.

Meski ada banyak pemain yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan, tetapi ada tiga nama pemain yang paling berpotensi untuk menjadi mesin gol Negeri Samba di Piala Dunia 2022.

Berikut Bolatime.com menyajikan nama-nama pemain yang diprediksi akan menjadi andalan dan mesin gol timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Dicoret Shin Tae-yong, Bek Keturunan Soroti Aksi Zico Soree Bersama Timnas Indonesia U-20

1. Vinicius Jr

Penjaga gawang timnas Paraguay, Antony Silva (kiri) dan pemain Brasil Vinicius Junior (kanan) berebut bola selama matchday ke-16 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol) di stadion Mineirao di Belo Horizonte, Brasil, pada Rabu (2/2/2022) pagi WIB. DOUGLAS MAGNO / AFP.

Pemain sayap milik Real Madrid, Vinicius Jr, menjadi salah satu pemain muda yang akan mencatatkan debutnya bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu saja, Vinicius juga datang dengan status mentereng karena menjadi salah satu pemain bintang Los Blancos. Ketajamannya sudah cukup impresif di berbagai kompetisi.

Baca Juga:
Cetak Gol Debut untuk Timnas Indonesia U-20, Rafael Struick Tak Puas

Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun itu telah menyumbangkan 10 gol dan lima assist untuk Real Madrid di berbagai ajang, mulai dari La Liga, Liga Champions, hingga UEFA Super Cup.

Performa itu memang sudah membuktikan kapasitasnya dalam menjebol gawang lawan. Timnas Brasil tentu berharap ia bisa menjadi salah satu pendulang gol terbanyak di Piala Dunia 2022.

2. Pedro Guilherme Abreu

Baca Juga:
Hasil Final Australia Open 2022: Dilibas Pemain Nomor Dua Dunia, Gregoria Mariska Tunjung Gagal Juara

Pedro Guilherme saat ikut sesi latihan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. (AFP)

Sebagai salah satu pemain lokal, Pedro Guilherme Abreu dos Santos menanggung harapan besar sebagai calon mesin gol timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Sebab, striker berusia 25 tahun ini sukses menyingkirkan beberapa nama pemain bintang Eropa. Salah satunya ialah penyerang Liverpool, Roberto Firmino.

Catatan produktivitas gol Pedro memang cukup teruji. Sebab, bersama klub lokal Brasil, Flamengo, dia sudah menyumbangkan 29 gol dan 10 assist dari total 59 pertandingan di semua ajang.

Jumlah itu tentu saja diharapkan bisa menular ketika mantan pemain Fiorentina ini mengisi sektor ujung tombak timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

3. Neymar

Neymar mengeksekusi penati saat membawa Timnas Brasil menang 2-0 atas Ekuador dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (SILVIO AVILA / AFP)

Selanjutnya, tak lengkap jika menyebutkan nama-nama calon mesin gol timnas Brasil tanpa melibatkan megabintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Neymar menjadi salah satu pemain bintang yang diprediksi jadi tumpuan timnas Brasil di lini depan. Sebab, performanya bersama PSG musim ini sudah patut diacungi jempol.

Dari total 20 pertandingan yang dilalui pemain berusia 30 tahun ini, setidaknya sudah ada 15 gol dan 12 assist yang disumbangkan untuk PSG di berbagai ajang.

Tak hanya itu saja, Neymar juga berstatus sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak di skuad timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022.

Sebab, sejauh ini mantan pemain Barcelona itu sudah memiliki koleksi 75 gol dari 121 pertandingan sejak mencatat debutnya pada 10 Agustus 2010.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More