Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Ekuador saat sesi latihan jelang laga perdana lawan Qatar di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Ekuador datang ke Piala Dunia 2022 dengan rasa percaya diri yang cukup bersama sederet pemain andalan, terdapat tiga pemain top yang bakal jadi kekuatan La Triwarna.

Sepak bola Amerika Latin tak melulu soal Brasil dan Argentina, Ekuador menjadi negara yang cukup diperhitungkan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Ekuador datang ke Qatar dengan skuad mewah, sederet pemain top La Tricolos diketahui tengah berkarier di kancah Eropa, termasuk Liga Inggris dan Liga Italia.

Baca Juga:
Piala Dunia 2022 Dimulai Hari Ini 20 November, Berikut Daftar Pemain 32 Negara Peserta

Sejumlah pemain top ini bakal mengisi skuad asuhan Gustavo Alfaro di ajang Piala Dunia 2022 Qatar yang tergabung dalam Grup A.

Qatar bakal menjadi lawan pertama Ekuador, selain Belanda dan Senegal meskipun tim-tim ini bukanlah lawan yang tidak patut diremehkan.

Berikut setidaknya tiga pemain bintang milik timnas Ekuador yang bakal menggebrak di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Video Karim Benzema Keluar dari Klinik Kesehatan, Jalan Sambil Kaki Terpincang-pincang

1. Moises Caicedo

Pemain Timnas Ekuador, Moises Caicedo. (AFP)

Performa Moises Caicedo di Liga Inggris sangat impresif, sejak didatangkan dari Independiente meskipun usianya baru 19 tahun.

Bersama Brighton & Hove Albion, selama bermain untuk klub tersebut Caicedo menunjukkan performa yang menarik di lini tengah tim.

Baca Juga:
Timnas Prancis Umumkan Karim Benzema Absen di Piala Dunia 2022, Ini Penyebabnya

Berposisi sebagai gelandang tengah, Caicedo lebih dulu bermain untuk tim muda Brighton namun sudah dipercaya memperkuat timnas senior Ekuador.

Caicedo tercatat baru menjalani debut bersama timnas Ekuador pada 9 Oktober 2020 lalu, posisinya pun tak tergantikan di skuad utama tim nasional.

2. Pervis Estupinan

Baca Juga:
Slovakia U-20 Main Keras, Cahya Supriadi Cedera Hingga Justin Hubner Dikartu Merah

Pemain Brighton and Hove Albion, Pervis Estupinan. (AFP)

Nama Pervis Estupinan sudah menjadi buah bibir sejak performanya meningkat di Eropa bersama salah satu klub Liga Spanyol, Villarreal.

Pervis sebelumnya merupakan salah satu pemain yang pernah menghiasi ajang Premier League, namun sejak Watford terdegradasi ia turut hijrah ke negeri sebrang.

Spanyol bukan tempat yang asing bagi Estupinan, ia pernah membela beberapa klub sebelum Villarreal, mulai dari Granada, Mallorca, Almeria dan Osasuna.

Barulah Villarreal menjadi labuhan selanjutnya sang pemain, bersama Yellow Submarine ia sukses mencatatkan torehan luar biasa di Liga Champions 2021-2022.

Kini Pervis Estupinan bermain di Liga Inggris bersama Brighton and Hove Albion.

3. Felipe Caicedo

Felipe Caicedo saat bermain di Lazio. (AFP)

Nama Felipe Caicedo bersinar saat bermain di Liga Italia bersama raksasa Ibukota, Lazio. Sebelum itu, ia juga pernah membela klub top lain, seperti Manchester City, Malaga hingga Sporting Lisbon.

Mulai membela Lazio di musim 2017-2018, Caicedo didatangkan dari Malaga dan kini sudah menjadi andalan di sektor penyerangan klub Ibukota ini. Kini Felipe Caicedo bermain di Liga Arab Saudi bersama Abha Club. 

Sementara statistik menunjukkan jika performa pemain timnas Ekuador ini sangat menjanjikan dan bakal menggebrak Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kontributor: Eko
Load More