Rauhanda Riyantama
Karim Benzema saat ikut sesi latihan Timnas Prancis. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Prancis dipastikan tanpa Karim Benzema di Piala Dunia 2022. Striker Real Madrid itu absen akibat cedera paha kiri saat ikut sesi latihan.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Federasi Sepak Bola Prancis pada Minggu (20/11/2022) pagi WIB. Absennya penyerang 34 tahun itu bakal memberi pukulan serius bagi harapan Prancis untuk mempertahankan trofi Piala Dunia tahun ini.

Benzema mengalami cedera saat latihan pada Sabtu (19/11/2022) pagi waktu setempat. Ia diperkirakan membutuhkan waktu selama tiga minggu untuk pemulihan.

Baca Juga:
Slovakia U-20 Main Keras, Cahya Supriadi Cedera Hingga Justin Hubner Dikartu Merah

Striker Real Madrid itu telah berjuang dengan masalah paha sejak Oktober dan hanya bermain sepak bola kurang dari setengah jam dalam enam pertandingan terakhir klubnya.

Benzema menjalani tes medis setelah meninggalkan latihan karena cedera pada Sabtu menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia juara bertahan melawan Australia.

Baca Juga:
Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20: Rafael Cetak Gol Debut, Garuda Nusantara Kena Comeback

Di bawah aturan FIFA, Deschamps dapat memanggil pengganti pemain yang cedera hingga Senin, menjelang pertandingan pertama mereka melawan Australia.

Cederanya Benzema membuat pusing kepala Deschamps, yang sudah kehilangan jasa gelandang Paul Pogba dan N'Golo Kante, kiper nomor dua Mike Maignan, bek Presnel Kimpembe dan penyerang Christopher Nkunku.

Benzema, yang bulan lalu memenangkan Ballon d'Or, belum memainkan seluruh pertandingan sejak 19 Oktober.

Baca Juga:
Profil Rafael Struick, Striker Keturunan Timnas Indonesia U-20 yang Jebol Gawang Slovakia di Laga Debut

Dia dan Raphael Varane berlatih terpisah dari anggota skuad lainnya pada hari Kamis selama sesi terbuka untuk media di stadion kandang klub juara Qatar Al Sadd.

Bek tengah Manchester United, Varane, belum pernah bermain sejak ditarik keluar saat melawan Chelsea pada 22 Oktober.

(Antara)

Baca Juga:
Kisah Pepe, Bek Keras Timnas Portugal yang Ternyata Anak Mama

Load More