Arif Budi Setyanto
Pemain Prancis U-20, Alexis Tibidi yang cetak gol ke gawang timnas Indonesia U-20. (Instagram/a.tibidi)

Bolatimes.com - Prancis U-20 berhasil menang telak atas timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week di Pinatar Arena, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Skuad asuhan Landry Chauvin superior sejak menit pertama kala menghadapi tim yang dipimpin Shin Tae-yong. Enam gol Prancis U-20 tersebut dicetak oleh Andy Diouf, Alexis Tibidi, Martin Adeline, Mohamed Cisse, serta brace Matthis Abline.

Menariknya salah satu pencetak gol Prancis U-20 ke gawang timnas Indonesia U-20, Alexis Tibidi adalah anak pemain asing yang pernah berkarier di tanah air.

Baca Juga:
Statistik Ngeri Argentina Jelang Piala Dunia 2022: 36 Laga Tanpa Tersentuh Kekalahan

Kabar itu awalnya dicuitkan oleh akun Twitter @SpieltagIndo yang menyebutkan Alexis Tibidi merupakan putra dari Alexis Flavien Tibidi. Ia pernah membela sejumlah klub Indonesia.

Dari penelusuran bolatimes.com, ternyata Alexis Flavien Tibidi sempat berkarier di Mitra Surabaya. Ia bisa dibilang legenda karena mengantarkan klub hingga semifinal Liga Indonesia edisi ketiga.

Apalagi pada musim itu, Alexis Flavien Tibidi mencetak 12 gol bagi Mitra Surabaya. Selain itu, pria berkebangsaan Kamerun juga disebut pernah membela Arema Malang.

Baca Juga:
Nekat, Kisah Fans Tempuh Jarak Ribuan Km Naik Motor Demi Dukung Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Sementara itu, Alexis Tibidi tampak mengikuti karier ayahnya sebagai pesepak bola profesional. Di usianya yang masih 19 tahun, ia adalah pemain potensial.

Menukil laporan Transfermarkt, Alexis Tibidi merupakan pemain milik VFB Stuttgart yang dipinjamkan ke SCR Altach. Bersama klub barunya, ia mendapatkan kesempatan yang akhirnya berbuah dipanggil ke Prancis U-20.

Secara kebetulan, Prancis U-20 bertemu timnas Indonesia U-20 dalam turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week. Ia pun mencetak gol ke gawang Garuda Nusantara hingga namanya kini menjadi sorotan publik pecinta sepak bola karena ayahnya adalah pemain asing yang pernah merumput di Indonesia.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Al Rihla, Bola Piala Dunia 2022 yang Diproduksi di Indonesia

Load More