Irwan Febri Rialdi
Gelandang Timnas Wales, Gareth Bale. (Geoff Caddick / AFP)

Bolatimes.com - Piala Dunia 2022 tercatat bakal menjadi pentas Piala Dunia pertama bagi beberapa pemain bintang. Ya, mereka bakal menjalani debut di Piala Dunia.

Meski nama mereka sudah dikenal dan meraih berbagai prestasi di level klub, beberapa nama pemain bintang ini belum pernah tampil di Piala Dunia.

Oleh sebab itu, penampilan mereka di Piala Dunia yang berlangsung di Qatar dalam hitungan hari ini, akan sangat dinantikan.

Lantas, siapa saja pemain-pemain bintang yang akan melakoni debutnya di Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya!

1. Gareth Bale

Selebrasi Gareth Bale usai antar Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022. (AFP)

Gareth Bale menjadi salah satu pesepakbola top duni yang baru akan menjalani debutnya di Piala Dunia 2022. Ini memang menjadi kali pertama Wales tampil di Piala Dunia sejak terakhir edisi 1958.

Perjuangan Bale dan kawan-kawannya selama beberapa tahun ini akhirnya terbayar tuntas setelah bisa lolos ke Piala Dunia 2022. Bale tentu saja ingin meraih hasil maksimal bersama Wales di ajang ini.

2. Leroy Sane

Gelandang Bayern Munich, Leroy Sane (kanan) mencetak gol keempat timnya selama matchday ketiga Grup C Liga Champions UEFA antara Bayern Munich vs Viktoria Plzen, di Munich, Jerman selatan, pada 4 Oktober 2022. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Memang cukup mengejutkan bahwa nama Sane belum pernah mentas di Piala Dunia. Tapi pada kenyataannya, dia memang selalu terterpikan dari skuad Jerman di Piala Dunia.

Di edisi 2018 nama Sane secara mengejutkan dicoret oleh Joachim Low, meski punya performa apik bersama klub. Kini, kesempatan itu datang setelah namanya dipanggil oleh pelatih anyar Jerman, Hansi Flick, untuk ikut Piala Dunia 2022.

3. Alphonso Davies

Alphonso Davies dari Kanada berpose sebelum pertandingan persahabatan antara Qatar dan Kanada di Arena Generali di Wina, Austria pada 23 September 2022.JOE KLAMAR / AFP

Piala Dunia 2022 memang bukan Piala Dunia pertama buat Kanada, karena sebelumnya mereka sudah pernah mentas di ajang yang sama pada edisi 1986.

Namun, ini bakal menjadi debut buat Davies di Piala Dunia. Pemain milik Bayern Munchen itu diprediksi bakal jadi tumpuan Kanada untuk berbicara lantang di Qatar.

4. Jude Bellingham

Penampilan Jude Bellingham saat Timnas Inggris melawan Kroasia di Euro 2020. (GLYN KIRK / POOL / AFP)

Gareth Southgate memasukkan nama Jude Bellingham ke dalam skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Ini bakal menjadi Piala Dunia pertama buat Bellingham.

Pemain berusia 19 tahun tersebut harus bersaing dengan pemain-pemain senior untuk bisa mendapatkan tempat di Qatar nanti.

5. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk saat menghentikan Sergio Aguero pada 3 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)

Dikenal sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini, Van Dijk nyatanya baru akan melakoni debutnya di Piala Dunia 2022.

Kesempatannya untuk mentas di Piala Dunia 2018 harus gugur lantaran Belanda gagal lolos. Kesempatannya kini datang di Piala Dunia 2022 untuk membawa Belanda meraih trofi Piala Dunia pertama mereka.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More