Irwan Febri Rialdi
Pelatih kepala Jerman Hans-Dieter Flick berpidato pada konferensi pers, menjelang pertandingan sepak bola Grup 3 UEFA Nations League antara Jerman dan Hungaria, di kampus DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman) di Frankfurt am Main, Jerman barat, pada 22 September, 2022. ANDRE PAIN / AFP

Bolatimes.com - Berikut deretan pelatih dengan bayaran tertinggi di Piala Dunia 2022, di mana nama-nama beken dari negara-negara top masuk dalam daftar ini.

Piala Dunia 2022 segera bergulir dalam hitungan hari. Saat ini, setiap negara telah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa berprestasi di ajang ini.

Persiapan untuk tampil di Piala Dunia 2022 sendiri telah dilakukan jauh-jauh hari oleh masing-masing negara yang menjadi kontestan.

Persiapan ini meliputi banyak hal, salah satunya adalah dengan menunjuk pelatih yang akan memimpin tim di Piala Dunia 2022.

Agar bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022, banyak negara yang rela melakukan pergantian pelatih dan menunjuk pelatih berpengalaman untuk menukangi timnya.

Bahkan, iming-iming gaji dengan nilai fantastis diberikan setiap negara kepada para pelatih yang ditunjuknya untuk bisa membawa timnya berprestasi di Piala Dunia 2022.

Berbicara soal gaji besar, kira-kira siapa saja pelatih Piala Dunia 2022 yang memiliki bayaran tertinggi saat ini? Berikut daftarnya.

1. Hansi Flick (Jerman)

Reaksi pelatih Bayern Munich, Hansi Flick pada laga semifinal Liga Champions 2019/2020 kontra Olympique Lyon di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / POOL / AFP]

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, menduduki posisi teratas pelatih dengan bayaran tertinggi di Piala Dunia 2022.

Pelatih yang terkenal denan ekspresi datarnya meski timnya menang telak ini mendapat bayaran sebesar 5,5 juta poundsterling atau Rp101 miliar per tahunnya dari DFB atau Federasi Sepak Bola Jerman.

Besarnya bayaran ini dimaksudkan agar Hansi Flick bisa membawa Jerman berprestasi di Piala Dunia 2022, usai menuai kegagalan di fase grup Piala Dunia 2018 lalu.

2. Gareth Southgate (Inggris)

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. (Andrej Isakovic/AFP).

Gareth Southgate juga masuk dalam jajaran pelatih dengan bayaran tertinggi di Piala Dunia 2022. Diketahui, ia mengantongi bayaran sebesar 4,9 juta poundsterling atau Rp90 miliar per tahun.

Besarnya bayaran ini tak lepas dari kontrak baru yang diteken Southgate beberapa waktu lalu. Selain itu, bayaran ini juga dimaksudkan agar ia bisa membawa Inggris berjaya.

Sejauh ini, Inggris menunjukkan progress signifikan di tangan Southgate. Sehingga bayaran besar itu dianggap bisa memancingnya agar membawa The Three Lions menjuarai Piala Dunia 2022.

3. Didier Deschamps (Prancis)

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. [FRANCK FIFE / AFP]

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, masuk dalam daftar ini usai dirinya mengantongi bayaran sebesar 3,2 juta poundsterling (Rp59 miliar) per tahunnya.

Bayaran besar ini diberikan FFF selaku Federasi Sepak Bola Prancis karena kiprahnya yang berhasil membawa Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018.

Selain itu, bayaran sebesar ini diharapkan bisa membuat Deschamps membawa Prancis berbicara banyak di Piala Dunia 2022 dengan mempertahankan gelar.

4. Tite (Brasil)

Pelatih Timnas Brasil, Tite. [Miguel SCHINCARIOL / AFP]

Untuk menukangi pemain-pemain bertalenta di Brasil, dibutuhkan pelatih dengan pengalaman mumpuni seperti Tite.

CBF selaku Konfederasi Sepak Bola Brasil bahkan rela membayar Tite sebesar 3 juta poundsterling atau setara dengan Rp55 miliar per tahun.

Besarnya bayaran ini tak hanya karena Tite harus menukangi talenta-talenta hebat, melainkan juga agar Brasil bisa berjaya di Piala Dunia 2022.

5. Louis van Gaal (Belanda)

Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal. (AFP)

Pelatih kenamaan Louis van Gaal juga menerima bayaran besar dari KNVB selaku Federasi Sepak Bola Belanda untuk menukangi De Oranje di Piala Dunia 2022.

Van Gaal bahkan mendapat bayaran masif yakni 2,5 juta poundsterling atau setara Rp46 miliar per tahunnya agar bisa membawa Belanda menjuarai Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, Belanda belum pernah menjuarai ajang Piala Dunia. Bahkan, De Oranje hanya mampu menjadi Runner Up sebanyak tiga kali.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More