Rauhanda Riyantama
Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema mengangkat trofi juara UEFA Nations League. (Twitter/@cr7raprhymes)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain tertua Timnas Prancis yang akan menjadi andalan Didier Deschamps di Piala Dunia 2022 mendatang.

Sama seperti negara lainnya, Timnas Prancis belum lama ini telah merilis 26 nama yang akan dibawanya untuk bertarung di Piala Dunia 2022.

Wajah-wajah lama masih menghiasi skuad Les Bleus untuk Piala Dunia 2022 ini, terutama pemain-pemain yang sukses membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Postingan Ivar Jenner saat Bela Timnas Indonesia U-20 Disorot, Netizen: Mesra Banget

Didier Deschamps selaku pelatih memilih untuk membawa beberapa penggawa lama di Piala Dunia 2018 demi bisa bertarung untuk mempertahankan gelarnya.

Selain berupaya mempertahankan gelar, Deschamps mempercayakan beberapa penggawa lama di Piala Dunia 2018 demi bisa mematahkan kutukan juara bertahan.

Maka tak mengherankan beberapa penggawa lama yang dipanggil ini rata-rata merupakan pemain yang telah berusia uzur sebagai pemain.

Baca Juga:
Momen Mengerikan Cedera Kiper Timnas Polandia, Gagal Tampil di Piala Dunia 2022

Sebab, para pemain berusia tua ini dinilai punya pengalaman untuk membawa Prancis mempertahankan gelar atau menghindari kutukan juara bertahan Piala Dunia 2022.

Dari 26 nama yang dipanggil Deschamps, kira-kira siapa saja pemain dengan usia tertua di skuad Timnas Prancis pada ajang Piala Dunia 2022? Berikut daftarnya.

5. Antoine Griezmann

Baca Juga:
Beda dengan Ronaldo, Aksi Messi dan Neymar Banjir Pujian karena Izin ke Pelatih untuk Tinggalkan Bench Pemain

Penyerang Prancis, Antoine Griezmann (Sumber: Metro.uk)

Antoine Griezmann menjadi salah satu pemain tertua di skuad Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022. Saat ini, usianya sendiri telah 31 tahun.

Meski performanya tengah naik turun, Griezmann tetap menjadi andalan Deschamps untuk Piala Dunia 2022 ini. Apalagi dirinya dinilai berpengalaman karena mampu membawa Les Bleus juara edisi sebelumnya.

4. Karim Benzema

Baca Juga:
Penasaran dengan Kekuatan Timnas Indonesia U-20, Pelatih Slovakia: Apakah Kami Bisa Menandingi Mereka?

Karim Benzema gagal mengeksekusi penalti saat Timnas Prancis memang 3-0 atas Wales di laga uji coba. (FRANCK FIFE / AFP)

Sempat tak dibawa pada Piala Dunia 2018 lalu, kini Karim Benzema mendapat pemanggilan ke Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022.

Penyerang berusia 34 tahun ini diyakini akan menjadi andalan di lini serang Les Bleus. Pasalnya, peraih Ballon d’Or 2022 ini makin menunjukkan tajinya sebagai pencetak gol ulung.

3. Hugo Lloris

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris (Oli Scarff/AFP)

Di sektor penjaga gawang, ada pemain gaek sekelas Hugo Lloris yang akan membela Prancis di Piala Dunia 2022 saat usianya telah menginjak 35 tahun.

Kapten Prancis pada Piala Dunia 2018 ini diyakini akan menjadi andalan Deschamps di bawah mistar karena pengalaman dan performanya yang belum menurun sama sekali.

2. Olivier Giroud

Olivier Giroud/Twitter

Lini serang Prancis untuk Piala Dunia 2022 ini banyak diisi penyerang gaek. Selain Griezmann dan Benzema, masih ada nama Olivier Giroud yang telah berusia 36 tahun.

Meski telah uzur sebagai pemain, Giroud masih tergolong tajam untuk ukuran penyerang top. Di musim ini saja dirinya mampu mencetak 9 gol dan 5 assist dari 19 penampilan.

1. Steve Mandanda

Kiper veteran Timnas Prancis, Steve Mandanda. (AFP)

Pemain tertua di kubu Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 ini resmi dipegang oleh Steve Mandanda yang telah berusia 37 tahun.

Pemain yang berposisi sebagai kiper ini diproyeksikan menjadi pelapis Hugo Lloris seiring cederanya Mike Maignan. Deschamps mempercayainya di Piala Dunia 2022 ini karena pengalamannya di level tertinggi.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More