Husna Rahmayunita
Para pemain Tunisia merayakan gol kemenangan atas Nigeria di ajang Piala Afrika 2021 yang berlangsung Senin (24/1/2022) dini hari WIB. (AFP)

Bolatimes.com - Skuad Timnas Tunisia memboyong 26 pemain untuk tampil di Piala Dunia 2022, di mana kebanyakan merupakan pemain abroad atau yang merumput di luar negeri. Sederet pemain kasta tertinggi Liga Prancis (Ligue) masuk daftar.

Pelatih Tunisia Jalel Kadri mengumumkan skuad yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Terdapat nama bintang-bintang Liga Prancis (Ligue 1) seperti Wahbi Khazri dari Montpellier dan Montassar Talbi dari FC Lorient, serta Ali Abdi dari klub Ligue 2 Caen.

Adapun pemain Ligue 1 lainnya, Saif-Eddine Khaoui dari Clermont dan Yoann Touzghar dari AC Ajaccio, telah dicoret,  bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Tunisia (FTF) seperti dikutip AFP.

Selain dari Ligue 1, anggota tim lanya juga banyak yang berkiprah di klub-klub Eropa, Afrika atau Timur Tengah, seperti Youssef Msakni yang bermain di klub Qatar Al-Arabi SC, dan Ellyes Skhiri (FC Cologne/Jerman).

Timnas Tunisia tampil untuk keenam kalinya di Piala Dunia. Negara Afrika Utara itu akan menghadapi Prancis, Denmark, dan Australia di Grup D Piala Dunia 2022.

Berikut daftar pemain Timnas Tunisia di Piala Dunia 2022:

Kiper: Aymen Dahmen (Club Sportif Sfaxien), Mouez Hassan (Club Africain), Bechir Ben Said (US Monastir), Aymen Mathlouthi (Etoile du Sahel).

Bek: Ali Abdi (Caen/Prancis), Mohamed Drager (FC Luzern/Swiss), Ali Maaloul (Al-Ahly/Mesir), Wajdi Kechrida (Atromitos/Yunani), Nader Ghandri (Club Africain), Yassine Meriah (Esperance), Bilel Ifa (Kuwait FC/Kuwait), Dylan Bronn (Salernitana/Italia), Montassar Talbi (Lorient/Prancis).

Gelandang: Ellyes Skhiri (FC Cologne/Jerman), Ghaylen Chaalali (Esperance), Aissa Laidouni (Ferencvaros/Hongaria), Mohamed Ali Ben Romdhane (Esperance), Ferjani Sassi (Al-Duhail/Qatar), Hannibal Mejbri (Birmingham/Inggris) .

Depan: Youssef Msakni (Al-Arabi SC/Qatar), Seifeddine Jaziri (Zamalek/Mesir), Naim Sliti (Ettifaq/Arab Saudi), Issam Jebali (Odense Boldklub/Denmark), Taha Yassine Khenissi (Kuwait SC/Kuwait), Anis Ben Slimane (Brondby/Denmark), Wahbi Khazri (Montpellier/Prancis).

(Antara)

Load More