Irwan Febri Rialdi
Kieran Trippier melakukan selebrasi bersama rekan setimnya di Newcastle United usai bobol gawang Everton di Liga Inggris. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Bolatimes.com - Performa impresif Newcastle United di Premier League musim ini memberi berkah tersendiri bagi sederet pemain yang dipanggil timnas untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Menutup akhir tahun 2022, Newcastle United bakal nyaman bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara.

Hasil ini tak lepas dari performa ciamik para pemain The Magpies di bawah asuhan Eddie Howe dan masih memberi untung.

Sederet pemain Newcastle United mendapat panggilan tim nasional untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Lantas siapa saja para pemain tersebut? berikut deretan pemain Newcastle yang masuk skuad tim nasional untuk Piala Dunia 2022.

1. Nick Pope

Timnas Inggris akan merasakan servis Nick Pope di Piala Dunia 2022, performa ciamiknya menjadi kunci kesuksesan Newcastle berada di papan atas klasemen.

Pope tampil dalam 16 laga dengan menorehkan 8 cleansheet dan baru kebobolan 11 gol, usianya memang sudah 30 tahun dan baru menjalani debut untuk The Three Lions pada 2018.

2. Fabian Scharr

Lini pertahanan kokoh Newcastle United juga tak lepas dari performa mengesankan Fabian Scharr, meski usianya sudah 30 tahun.

Scharr sudah mengoleksi 14 laga di musim ini, torehan gemilang sang pemain membawanya dipanggil skuad timnas Swiss untuk Piala Dunia 2022.

3. Kieran Trippier

Newcastle United lagi-lagi menyumbang satu pemain ke timnas Inggris, berposisi sebagai bek kanan dari sosok Kieran Trippier.

Trippier sudah membuat 17 laga untuk Newcastle di musim ini dan mencatat 1 gol serta 4 assist, Piala Dunia 2022 bakal jadi destinasi selanjutnya sang pemain.

4. Bruno Guimaraes

Lini tengah timnas Brasil di Piala Dunia 2022 juga bakal diramaikan salah satu pemain Newcastle United, Bruno Guimaraes.

Bergabung sejak Januari 2022 lalu, usianya baru 24 tahun namun aksi ciamiknya saat bertanding akan menjawab segala keraguan akan performanya.

5. Callum Wilson

Hebatnya Callum Wilson saat ini berhasil menyingkirkan nama-nama beken pemain berposisi menyerang asal Inggris, Jadon Sancho dan Tammy Abraham pun kalah darinya.

Berkat performa ciamiknya bersama Newcastle United, Callum Wilson berhak tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Inggris.

Kontributor: Eko
Load More