Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-20 saat lawan Al Adalah FC. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Slovakia U-20, Albert Rusnak, memiliki alasan kenapa timnya memilih Timnas Indonesia U-20 sebagai lawan uji coba di Spanyol.

Timnas Slovakia menjadi salah satu kontestas Piala Dunia U-20 2023. Untuk mempersiapkan timnya, pelatih mereka, Albert Rusnak melakukan pemusatan latihan di Spanyol.

Salah satu rangkaian pemusatan latihan yakni dengan menggelar laga uji coba. Tercatat sudah ada tiga lawan yang bakal dihadapi Timnas Slovakia U-20 diantaranya Timnas Arab Saudi U-20, Timnas Jepang U-20 dan Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Daftar Pemain Prancis U-20, Calon Lawan Timnas Indonesia U-20

Albert Rusnak memiliki alasan tersendiri kenapa memilih lawan yang berada di kawasan Asia tersebut.

"Saya pikir ini bagus. Setidaknya dua dari tiga tim ini berada di Piala Dunia U-20 2023. Indonesia menjadi tuan rumah dan Jepang satu grup dengan Arab Saudi," ujar Rusnak dalam laman resmi asosiasi sepak bola Slovakia.

Pelatih Slovakia U-20, Albert Rusnak (futbalsfz.sk)

"Kami melihat ketiga lawan di video. Kami sedang menunggu pemain yang cepat dan mahir secara teknis. Saya ingin tahu apakah kami bisa menandingi mereka dan apakah kami bisa mengatur pertandingan. Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga:
4 Pemain Mahal yang Tak Dibawa Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Ada Bintang Manchester United

Timnas Indonesia U-20 kini tengah bersiap untuk terbang ke Spanyol, usai berada di Turki untuk pemusatan latihan.

Selama di Spanyol, sudah ada dua lawan yang bakal dihadapi Timmnas Indonesia U-20. Selain Slovakia, ada Timnas Prancis U-20.

Laga Timnas Indonesia U-20 kontra Timnas Prancis U-20 digelar pada Jumat, 18 November 2022 pukul 00.00 WIB. Sama seperti Slovakia, Prancis merupakan kontestan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Sandy Walsh Beri Kode Bakal Tampil di Piala AFF 2022, Lini Pertahanan Timnas Indonesia Makin Kokoh

Load More