Husna Rahmayunita
Erling Haaland cetak dua gol saat Manchester City kalahkan Brighton and Hove Albion 3-1. (AFP)

Bolatimes.com - Sederet pemain dipastikan absen dari Piala Dunia 2022. Para pemain yang gagal berlaga bahkan berstatus bintang yang jadi andalan timnas.

Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar mulai 20 November 2022. Tapi, pesta sepak bola akbar itu dipastikan tak akan menampilkan aksi beberapa pemain top.

Cedera, tak masuk skuad hingga gagal membawa negaranya lolos ke babak kulifikasi, menjadi alasan sederet pemain gagal mentas alias hanya jadi penonton Piala Dunia 2022.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut sebelas pemain top yang gagal mentas di Piala Dunia 2022.

Penyerang

Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Erling Haaland adalah tiga penyerang kelas wahid yang bermain di klub top Liga Inggris.

Kegagalan Mohamed Salah dan Erling Haaland bermain di Piala Dunia 2022 lantaran tak mampu mengantarkan negaranya lolos di babak kualfikasi. Sedangkan Roberto Firmino tidak dipanggil pelatih Tite ke daftar 26 skuad Timnas Brasil.

Gelandang

Jorginho, Martin Odegaard dan Marco Verrati adalah nama-nama gelandang ternama yang gagal mentas di Piala Dunia 2022.

Jorginho dan Marco Verrari gagal main di pesta akbar sepak bola itu setelah Timnas Italia tidak lolos babak kualifikasi. Nasib serupa juga dialami gelandang Arsenal Martin Odegaard yang gagal membawa negaranya Norwegia ke Piala Dunia 2022.

Bek Sayap

Bek sayap kiri andalan Real Madrid David Alaba dan bek sayap kanan adalan Juventus Juan Cuadrado tidak akan tampil di edisi Piala Dunia 2022.

Pasalnya kedua negara yang mereka perkuat yakni Austria dan Kolombia harus tersingkir di babak kualifikasi.

Bek Tengah

Nama besar Leonardo Bonucci dan Sergio Ramos yang tidak bermain di Piala Dunia 2022 tentu sangat disayangkan.

Leonardo Bonucci harus menerima kenyataan pahit. Lantaran Timnas Italia gagal lolos di babak kualifikasi. Sedangkan untuk Sergio Ramos, meski sudah bermain reguler di PSG, ia masih tidak panggil Luis Enrique di skuad Timnas Spanyol.

Kiper

Di posisi kiper nama David De Gea tentu kemampuannya selama bertahun-tahun tidak diragukan lagi. Sayangnya, pemain Mancherter United itu tidak terpilih oleh Luis Enrique ke daftar tiga penjaga gawang yang dibawa Timnas Spanyol.

(SuaraSurakarta.id/Fitroh Nurikhsan)

Load More