Husna Rahmayunita
Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Masa depan mantan asisten Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun di Timnas Vietnam U-23 menuai teka-teki. Muncul rumor, Gong Oh-kyun akan dipecat oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) setelah tugasnya rampung.

Media Vietnam TheThao247 menyebut, VFF kemungkinan tidak akan memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam waktu dekat.

Kekinian, VFF tengah mempertimbangkan opsi memperpanjang kontrak Gong Oh-kyun atau mencari pelatih asing baru untuk Timnas Vietnam U-23.

Kontrak Gong Oh-hyun di Timnas Vietnam U-23 berakhir pada Maret 2023. Hingga saat ini, nasib sang pelatih belum pasti.

"VFF belum menentukan masa depan Pelatih Gong," tulis TheThao247, dikutip Minggu (13/11/2022).

Sejak terpiliih menjadi pelatih pada Juni 2022 lalu, Gong Oh-kyun telah mengawal Vietnam di sejumlah kejuaraan termasuk Kejuaraan AFC U-23 2022.

Ia terpilih menjadi pelatih Vietnam U-23 untuk menggantikan sang senior, Park Hang-seo yang kala itu merangkam jabatan juga melatih tim senior.

Dikabarkan, ia telah bertemu dengan piha VFF untuk membahas target Vietnam U-23. Namun, dalam pertemuan itu tak membahas soal kontrak.

"Pelatih Gong Oh-kyun dan VFF berbincang tentang tujuan yang ingin dicapai Vietnam U-23 dalam waktu dekat. Namun, pertemuan ini bukan bersifat negosiasi," sambungnya.

Andai kontraknya diperpanjang, pelatih kelahiran 1974 itu akan dihadapkan dengan sejumlah agenda bersama Vietnam U-23, mulai dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 hingga SEA Games 2023.

Load More