Gagah Radhitya Widiaseno
Shin Tae-yong bersama Gong Oh-kyun. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Vietnam berpotensi kehilangan eks asisten Shin Tae-yong pada tahun depan. Usai ditinggal Park Hang-seo, Vietnam lagi-lagi diterpa masalah baru.

Park Hang-seo memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak dengan Timnas Vietnam di tahun depan. Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) terus mencari penggantinya.

Tetapi belum menemukan penggantinya, Vietnam justru bakal ditinggal oleh eks asisten Shin Tae-yong pada tahun depan.

Baca Juga:
Pernah Satu Tim di FC Utrecht, Bagus Kahfi Komentar Begini usai Ivar Jenner Debut di Timnas Indonesia U-20

Dilansir dari The Thao 247, dialah Gong Oh-kyun yang saat ini menjadi kepala pelatih Timnas Vietnam U-23. Eks asisten Shin Tae-yong ini belum mendapatkan pembaruan kontrak.

Kontrak bersama Timnas Vietnam U-23 akan berakhir pada Maret 2023 mendatang. VFF memang ragu dengan kemampuan Gong Oh-kyung. Oleh karena itu mereka berencana akan mencarikan penggantinya untuk Timnas Vietnam U-23.

"Menurut informasi terakhir, VFF belum menentukan masa depan Pelatih Gong," tulis The Thao 247 dalam laporannya.

Baca Juga:
Tak Berdaya Lawan Elkan Baggott, Ivan Toney Ngamuk dengan Cetak Dua Gol ke Gawang Manchester City

"VFF sedang mempertimbangkan opsi untuk memperpanjang kontrak dengan pelatih Korea itu atau mencari pelatih asing lain untuk memegang posisi yang sama di tim nasional dan tim U-23," lanjut laporan tersebut.

Gong Oh-kyun sendiri sempat bekerja sama dengan Shin Tae-yong saat menukangi Timnas Korea Selatan U-20. Pada momen itu, ia turut mengantarkan skuad Negeri Ginseng itu menjadi runner-up Piala Dunia U-20 2019.

Kedekatannya dengan Shin Tae-yong pun terus berlanjut, baik saat naik level ke Timnas Korsel U-23 maupun ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Elkan Baggott Starter, Gillingham FC Gagal Raih Poin Penuh saat Lawan Northampton

Shin Tae-yong turut membawanya ketika mendapatkan pekerjaan dari PSSI pada akhir tahun 2019. Namun, dia memutuskan untuk mundur pada akhir tahun 2020.

Load More