Husna Rahmayunita
Timnas Arab Saudi. (AFP/Yoshikasu Tsuno)

Bolatimes.com - Sebanyak 26 pemain diboyong Timnas Arab Saudi untuk tampil di Piala Dunia 2022. Salah satunya, Salman Al Faraj, bintang lapangan dari klub Al Hilal.

Pelatih Arab Saudi Herve Renard, Sabtu (1211/2022), mengumumkan skuad resmi Timnas Arab Saudi yang akan tampil di Piala Dunia 2022. 

Mayoritas skuad Arab Saudi merupakan pemain-pemain dari klub-klub domestik. Klub top Arab Saudi Al Hilal mengkontribusi terbanyak yakni 11 pemain.

Al-Faraj masih menderita sakit di bahu dan kini dipercaya kembali memperkuat timnas. Ia cedera saat Timnas Arab Saudi menang 1-0 atas Islandia dalam laga persahabatan Minggu pekan lalu.

Namun pihak manajemen tim mengatakan bahwa dia seharusnya bisa fit untuk Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar mulai 20 November. 

Di Piala Dunia 2022, Arab Saudi berada satu grup dengan Argentina, Meksiko dan Polandia. Dalam jadwal, Arab Saudi akan mengawali penampilannya dengan melawan Argentina pada 22 November.

Lalu menantang Polandia 27 November dan terakhir menghadapi Meksiko 1 Desember, seperti dimuat AFP via Antara.

Berikut daftar resmi pemain Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Penjaga gawang: Mohammed Al-Owais (Al-Hilal), Nawaf Al-Aqidi (Al-Nassr), Mohammed Al Rubaie Al-Yami (Al-Ahli)

Belakang: Yasser Al-Shahrani (Al-Hilal), Hassan Tambakti (Al-Shabab), Abdulelah Al-Amri (Al-Nassr), Ali Al-Bulaihi (Al-Hilal), Abdullah Mado (Al-Nassr), Saud Abdulhamid (Al-Hilal), Sultan Al-Ghanam (Al-Nassr), Mohammed Al-Breik (Al-Hilal)

Tengah: Salman Al-Faraj (Al-Hilal), Riyadh Sharahili (Abha), Ali Al-Hassan (Al-Nassr), Mohamed Kanno (Al-Hilal), Abdulelah Al-Malki (Al-Hilal), Sami Al-Najei (Al-Nassr), Abdullah Otayf (Al-Hilal), Nasser Al-Dawsari (Al-Hilal), Abdulrahman Al-Aboud (Al-Ittihad), Salem Al-Dawsari (Al-Hilal), Hattan Bahebri (Al-Shabab)

Depan: Fahad Al-Muwallad (Al-Shabab), Haitham Asiri (Al-Ahli), Saleh Al-Shehri (Al-Hilal), Firas Al-Buraikan (Al-Fateh)

Load More