Rauhanda Riyantama
Donny van de Beek saat memperkuat Timnas Belanda. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Belanda resmi merilis skuad untuk Piala Dunia 2022, menariknya sederet pemain ternama tersingkir dari persaingan yang dibentuk Louis van Gaal.

Sebanyak 26 pemain timnas Belanda dipanggil untuk Piala Dunia 2022, banyak nama-nama mentereng Eropa yang menghiasi skuad De Oranje.

Akan tetapi tak sedikit bintang dengan nama besar yang ternyata tak turut dimasukkan Louis van Gaal ke dalam skuadnya, hal ini tentu menarik perhatian.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Piala Malaysia 2022, Klub Jordi Amat vs Klub Saddil Ramdani

Dilihat dari usia, meneer Van Gaal seperti ingin memadukan pemain muda dan senior dalam satu kesatuan tim asuhannya dan Piala Dunia 2022 jadi tempat menguji.

Di lini bertahan, ada Tyrell Malacia, Jurien Timber dan Jeremie Frimpong berpadu dengan Virgil van Dijk sosok senior dalma tim.

Kemudian Frenkie de Jong bakal ditopang pemain-pemain muda lain yang bersinar dalam beberapa musim terakhir, seperti Xavid Simons, Cody Gakpo dan Kenneth Taylor.

Baca Juga:
Tahan Imbang Timnas Indonesia U-20, Baerum SK Disindir Netizen: Serasa Juara Piala Dunia

Sementara untuk lini serang, Memphis Depay sebagai salah satu penyerang senior bakal dibantuk sederet talenta muda seperti Noa Lang dan Wout Werghorts.

Menarik dinantikan bagaimana kekuatan Belanda di Piala Dunia 2022 nanti, namun sebelum itu berikut sederet pemain bintang Belanda yang tidak dipanggil Louis van Gaal.

1. Georginio Wijnaldum

Baca Juga:
Momen Kocak Justin Hubner saat Selebrasi, Dorong Pencetak Gol Timnas Indonesia U-20 Hingga Tersungkur

Selebrasi Georginio Wijnaldum usai borong dua gol dalam kemenangan Liverpool atas Barcelona dengan skor 4-0. (PAUL ELLIS / AFP)

Bintang AS Roma ini gagal ke Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera parah saat bermain di lanjutan Serie A musim ini.

Wijnaldum mengalami patah tulang di pekan pertama Serie A musim ini, hingga saat ini kondisi sang pemain masih dalam pemulihan.

2. Donny van de Beek

Baca Juga:
Menerka Kekuatan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Melempemnya performa Van de Beek sejak pindah ke Manchester United disebut menjadi alasan utama sang pemain tak dipanggil ke skuad Belanda.

Van de Beek seolah tak menarik untuk dimasukkan ke dalam skuad Belanda untuk Piala Dunia 2022 karena di level klub saja ia kesulitan bermain.

3. Kevin Strootman

Kevin Strootman. (Alberto Pizzoli/AFP).

Strootman sebenarnya merupakan andalan Louis van Gaal di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, namun penurunan performa membuatnya tersisih.

Strootman bahkan tak dipanggil Frank de Boer saat Belanda mentas di EURO 2020 lalu, posisinya pun tergantikan pemain lain.

4. Jasper Cillessen

Kiper Barcelona, Jasper Cillessen resmi diboyong Valencia dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro. [JOSEP LAGO / AFP]

Jasper Cillessen sebenarnya tampil apik di kompetisi negeri sendiri, namun ia juga dipaksa kalah bersaing dengan para kiper-kiper muda Belanda.

Bahkan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Van Gaal enggan memasukkan namanya dalam daftar skuad timnas Belanda asuhannya.

5. Joel Veltman

Joel Veltman saat membela Timnas Belanda. (AFP)

Joel Veltman sebenarnya tampil menawan saat Belanda bermain di EURO 2020, ia salah satu andalan Frank de Boer.

Namun Van Gaal seolah tak memerlukan jasanya, bahkan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 namanya tak masuk skuad timnas Belanda.

Kontributor: Eko
Load More