Rauhanda Riyantama
Timnas Portugal. (Twitter/@bernardoCSilva).

Bolatimes.com - Timnas Portugal tergabung dalam Grup H Piala Dunia 2022 bersama Ghana, Uruguay dan Korea Selatan, percaya diri menjadi kekuatan anak asuh Fernando Santos.

Cristiano Ronaldo masih menjadi tumpuan timnas Portugal di Piala Dunia 2022, meski sudah tergerus usia dan performanya semakin menurun.

Fernando Santos memanggil 26 pemain termasuk Cristiano Ronaldo masuk skuad timnas Portugal untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Momen Kocak Justin Hubner saat Selebrasi, Dorong Pencetak Gol Timnas Indonesia U-20 Hingga Tersungkur

Tak mengherankan mengingat posisi Ronaldo yang memang sulit digantikan, Santos pun seperti tak kuasa menyingkirkan sang pemain dari skuad Portugal.

Hanya beberapa pemain yang berpotensi menggusur Ronaldo dari posisinya, termasuk Joao Felix dan Andre Silva yang bisa mengancam sang kapten.

Fernando Santos pun percaya dengan kekuatan skuad Portugal dengan 26 pemain yang ia panggil, ia percaya anak asuhnya mampu membawa Portugal memenangi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Menerka Kekuatan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

"Saya tidak akan mengatakan mengapa saya mengambil satu pemain dan bukan yang lain. Saya harus membuat pilihan, itu saja. 26 pemain ini bisa memenangkan kejuaraan dunia," ucap Santos.

Kekuatan timnas Portugal sedikit berbahaya dengan beberapa pemain yang minim pengalaman di level internasional bersama tim nasional.

Di antaranya Jose Sa, kiper Wolverhampton yang saat ini berusia 29 tahun meski sudah dipanggil sejak 2017 tapi belum satu pun memainkan pertandingan.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022: Ada Lionel Messi, Paulo Dybala, hingga Angel Di Maria

Kemudian bek debutan, Antonio Silva dari Benfica dengan usianya masih 19 tahun dan baru sekali mencicip satu pertandingan bersama Portugal U-21.

Pemain terakhir adalah Goncalo Ramos, penyerang tengah berusia 22 tahun yang sebenarnya dipanggil pada 22 April 2022 namun belum memainkan laga debut.

Menilik kekuatan timnas Portugal, fase grup mungkin bisa dilewati Ronaldo Cs dengan mudah jika bisa bermain konsisten.

Baca Juga:
Banjir Pujian untuk Ivar Jenner dan Justin Hubner Usai Debut Apik di Timnas Indonesia U-20

Ghana, Uruguay dan Korea Selatan memiliki kesempatan yang sama, namun status juara Eropa dan UEFA Nations League milik Portugal bisa menjadi pembeda kualitas mental.

Berikut skuad timnas Portugal di Piala Dunia 2022

Kiper:

Diogo Costa (FC Porto), Jose Sa (Wolverhampton Wanderers FC), Rui Patricio (AS Roma)

Belakang:

Diogo Dalot (Manchester United), Joao Cancelo (Manchester City), Danilo Pereira (Paris St Germain), Pepe (FC Porto), Ruben Dias (Manchester City), Antonio Silva (SL Benfica), Nuno Mendes (Paris St Germain), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Tengah:

Joao Palhinha (Fulham FC), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Bernardo Silva (Manchester City), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Mario (SL Benfica), Matheus Nunes (Wolverhampton Wanderers FC), Vitinha (Paris St Germain), William Carvalho (Real Betis), Otavio (FC Porto)

Depan:

Cristiano Ronaldo (Manchester United), Joao Felix (Atletico Madrid), Rafael Leao (AC Milan), Ricardo Horta (SC Braga), Goncalo Ramos (FC Benfica), Andre Silva (RB Leipzig)

Kontributor: Eko
Load More