Arif Budi Setyanto
Striker Brentford, Ivan Toney, merayakangol pembuka selama pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Brentford dan Gillingham di Brentford Community Stadium di London pada 8 November 2022. (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Inggris sudah mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022. Dalam daftar itu tidak ada nama Ivan Toney yang sebelumnya tak berkutik ketika berhadapan dengan bek timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Ivan Toney bersama timnya Brentford sebelumnya menghadapi Gillingham FC di Carabao Cup atau Piala Liga Inggris pada Kamis (9/11/2022) lalu.

Dalam laga itu, Ivan Toney harus menghadapi lini pertahanan Gillingham FC yang dikawal Elkan Baggott. Striker berusia 26 tahun ini memang berhasil mencetak gol di awal pertandingan.

Baca Juga:
Momen Kocak Justin Hubner saat Selebrasi, Dorong Pencetak Gol Timnas Indonesia U-20 Hingga Tersungkur

Namun, setelah itu ia tak berkutik melawan Elkan Baggott dkk. Nyatanya tak ada gol lagi yang tercipta bagi The Bees.

Di sisi lain, Gillingham FC mampu mencetak gol penyeimbang dan waktu normal berakhir normal dengan skor 1-1. Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Mengejutkannya Gillingham FC berhasil menang dengan skor 6-5 dalam adu penalti melawan Brentford. Toney cs akhirnya gugur di babak ketiga Carabao Cup.

Baca Juga:
Banjir Pujian untuk Ivar Jenner dan Justin Hubner Usai Debut Apik di Timnas Indonesia U-20

Elkan Baggott cs singkirkan Brentford dari Piala Liga Inggris (Twittter/TheGills)

Usai hasil buruk itu, Ivan Toney juga mendapatkan kabar kurang baik. Sebab, ia tidak masuk dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Dari daftar yang dirilis, pelatih The Three Lions yang bernama Gareth Southgate memanggil striker seperti Harry Kane dan Marcus Rashford. Alih-alih memasukkan Ivan Toney, ia lebih memilih Callum Wilson yang juga sedang naik daun.

Padahal Ivan Toney sendiri punya statistik yang lumayan apik. Di Liga Inggris, ia sudah mencetak delapan gol serta dua assist dalam 13 pertandingan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Gagal Menang Lawan Baerum SK, Zanadin Fariz Kritik Wasit

Load More