Rauhanda Riyantama
Timnas Argentina juara Finalissima 2022 usai mengalahkan Italia 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Daftar pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 telah resmi dirilis. Pelatih Lionel Scaloni membawa 26 pemain untuk berjuang memperebutkan trofi juara di Qatar.

Penyerang AS Roma, Paulo Dybala dan pemain Juventus, Angel Di Maria masuk dalam daftar 26 pemain yang dibawa setelah keduanya pulih dari cedera.

Namun, gelandang Villarreal Giovani Lo Celso tidak dipanggil karena cedera hamstring yang mengharuskannya menjalani operasi.

Baca Juga:
Profil Rony Agustinus, Pebulu Tangkis Indonesia yang Latih Tim Korea Selatan

Scaloni mengatakan bahwa dia puas dengan skuad yang akan dibawanya ke kompetisi sepak bola terbesar tersebut.

"Mereka semua bangga dipilih dan memakai jersey ini," kata Scaloni tentang para pemain pilihannya itu yang dikutip kantor berita Antara dari AFP pada Sabtu.

Argentina datang ke Piala Dunia dengan catatan luar biasa, mereka tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan dan memenangi Copa America tahun lalu setelah mengalahkan tuan rumah Brazil 1-0 di laga final.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Gagal Menang Lawan Baerum SK, Zanadin Fariz Kritik Wasit

Mereka belum pernah mengangkat Piala Dunia sejak dimenangi oleh mendiang Diego Maradona pada 1986. Sejak itu Argentina telah dua kali kalah oleh Jerman di final pada 1990 (saat itu Jerman Barat) dan 2014.

Lionel Messi sadar bahwa banyak orang yang mendukung negaranya untuk menjadi juara Piala Dunia, tetapi dia menekankan bahwa untuk melakukannya bukanlah hal yang mudah.

"Kami berada di momen yang baik dengan Argentina, orang-orang berharap, mereka gelisah, mereka pikir kami sudah membawa pulang piala tetapi itu tidak mudah," kata pemain berusia 35 tahun tersebut baru-baru ini.

Baca Juga:
5 Pemain Naturalisasi Tersukses di Indonesia, Ada Cristian Gonzales hingga Beto Goncalves

Argentina tergabung dengan Arab Saudi, Meksiko dan Polandia di Grup C Piala Dunia 2022.

Berikut daftar pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Penjaga Gawang: Franco Armani (River Plate), Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal)

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini sebelum Jeda Piala Dunia 2022: Ada Manchester City vs Brentford, Newcastle vs Chelsea

Bek: Gonzalo Montiel (Sevilla), Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla), Juan Foyth (Villarreal)

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Benfica), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alejandro Gomez (Sevilla), Alexis Mac Allister (Brighton)

Penyerang: Paulo Dybala (Roma), Lionel Messi (Paris Saint-Germain), Angel Di Maria (Juventus), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Joaquin Correa (Inter Milan), Lautaro Martinez ( Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City)

Load More