Kamis, 09 Februari 2023
Arif Budi Setyanto : Jum'at, 11 November 2022 | 12:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera merespons persaingan yang ada di Grup A Piala AFF 2022. Sebab, timnya dianggap sebagai salah satu yang terlemah.

Brunei Darussalam menjadi negara terakhir yang melengkapi daftar peserta Piala AFF 2022. Tim berjuluk Tebuan ini lolos usai menyingkirkan Timor Leste di playoff.

Dalam dua leg menghadapi Timor Leste, Brunei Darussalam unggul agregat telak 6-3. Hasil itu membuat penantian 26 tahun Brunei akhirnya terbayarkan.

Akan tetapi, di babak fase grup skuad asuhan Mario Rivera sudah ditunggu lawan-lawan kuat seperti Thailand, timnas Indonesia, Filipina, dan Kamboja. Maka dari itu, ia menegaskan akan mempersiapkan diri dengan baik,

"Kami akan menghadapi beberapa tim tangguh di grup, jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik," ucap Rivera dikutip dari situs resmi AFF pada Jumat (11/11/2022).

Timnas Brunei Darussalam versus Timor Leste di leg kedua playoff Piala AFF 2022. (Twitter/@AFFPresse)

Rivera mengaku dirinya senang melatih Brunei Darussalam karena para pemain penuh dengan semangat. Jadi persiapan tim Tebuan diprediksi bakal lancar.

"Kami harus terus bekerja mulai sekarang. Sebenarnya mudah bekerja dengan tim ini karena para pemain penuh semangat dan mereka ingin bermain dengan tim ini," imbuhnya.

Adapun Piala AFF 2022 bakal dimulai pada 20 Desember. Brunei Darussalam langsung menjamu tim kuat, yaitu juara bertahan Thailand.

BACA SELANJUTNYA

Kiper Timnas Indonesia Alami Cedera Parah dan Harus Operasi, Diprediksi Absen hingga 8 Bulan