Husna Rahmayunita
Pemain timnas Jerman Kai Havertz merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim saat pertandingan persahabatan Jerman melawan Israel di PreZero Arena, Sinsheim, Jerman, 26 Maret 2022. (REUTERS/HEIKO BECKER)

Bolatimes.com - Daftar resmi skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar dalam waktu dekat. Ada kejutan yang dibuat pelatih Hans Flick dalam timnya yang bakal tampil di turnamen sepak bola dunia.

Timnas Jerman akan diperkuat oleh pemain kawakan Mario Gotze dan juga Youssoufa Moukoko, pemain berusia 17 tahun di Piala Dunia 2022.

Flick memanggil pemain muda sensasional Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko dalam skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022.
Namun, bek veteran Mats Hummels tidak masuk daftar.

Sementara itu kapten Dortmund Marco Reus dipastikan absen membela Der Panzer karena mengalami cedera serius.

"Mats sepenuhnya fit dan dalam performa yang sangat baik. Namun, tim pelatih kami memutuskan untuk memanggil pemain yang lebih muda. Fokusnya lebih pada masa depan," kata Flick yang dikutip Mirror pada Kamis (10/11/2022).

Penyerang yang sebentar lagi berusia 18 tahun, Mussoufa Moukoko menjadi pemain kejutan yang dibawa Flick ke Qatar.

Dia telah mencetak enam gol dalam lima pertandingan internasional U-21, memiliki enam gol dalam 13 pertandingan Bundesliga. Moukoko dipanggil sebagai pengganti Timo Werner yang dipastikan absen karena cedera.

Pahlawan kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014, Mario Gotze masuk dalam daftar skuat Flick untuk Piala Dunia 2022 setelah berhasil menemukan kembali performa terbaiknya sejak bermain untuk Eintracht Frankfurt.

"Dia pesepak bola brilian yang memiliki kemampuan untuk menginspirasi," kata Flick.

"Mario telah bermain di level yang sangat tinggi dalam beberapa pekan terakhir. Dia memiliki masalah di awal, tetapi sekarang dia sepenuhnya fit."

"Dia sangat senang dan kami tak sabar untuk melihatnya," ia melanjutkan.

Berikut adalah skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Marc-Andre ter Stegen (FC Barcelona), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt).

Bek: Armel Bella Kotchap (Southampton), Matthias Ginter (SC Freiburg), Christian Gunter (SC Freiburg), Thilo Kehrer (West Ham United), Lukas Kolstermann (RB Leipzig), David Raum (RB Leipzig), Antonio Rudiger (Real Madrid), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Niklas Sule (Borussia Dortmund).

Gelandang: Leon Goretzka (Bayern Muenchen), Ilkay Gundogan (Manchester City), Joshua Kimmich (Bayern Muenchen), Kai Havertz (Chelsea), Mario Gotze (Eintracht Frankfurt), Jonas Hofmann (Borussia Monchengladbach).

Penyerang: Karim Adeyemi, Thomas Muller (Bayern Muenchen), Leroy Sane (Bayern Muenchen), Jamal Musiala (Bayern Muenchen), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Niclas Fullkrug (Werder Bremen), Serge Gnabry (Bayern Muenchen).

(Antara)

Load More