Husna Rahmayunita
Para pemain Timnas Amerika Serikat merayakan gol Gyasi Zardes (keempat kiri) setelah mencetak gol ke gawang Qatar di laga semifinal Piala Emas Concacaf 2021 di Q2 stadium, Austin, Texas. 29 Juli 2021. Frederic J. BROWN / AFP

Bolatimes.com - Daftar resmi skuad Timnas Amerika Serikat atau USMNT untuk Piala Dunia 2022, di mana banyak pemain muda yang dipanggil untuk ajang ini.

Timnas Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang akan menjadi sorotan di Piala Dunia 2022 ini. Maklum saja, saat ini tim yang biasa disapa USMNT itu tengah memasuki masa keemasan.

Masa keemasan Timnas Amerika Serikat ini tercermin dari para pemainnya yang belakangan berhasil menembus sepak bola Eropa.

Meski sepak bola bukan olahraga favorit di negara tersebut, namun Amerika Serikat mampu berbenah dan mulai menuai buah dari proses pengembangan sepak bolanya.

Saat ini, banyak pemain Amerika Serikat yang telah menembus panggung Eropa dan menjadi bintang-bintang di beberapa klub ternama.

Siapa sangka, para pemain Amerika Serikat yang mampu menembus sepak bola Eropa ini masih terbilang muda.

Hal ini pun kemudian memberikan harapan bagi Amerika Serikat untuk bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022 mendatang.

Sebagai informasi, Amerika Serikat tak pernah bisa berbicara banyak di Piala Dunia. Sejak partisipasinya pada 1930 silam, pencapaian terbaik negeri Paman Sam adalah semifinal.

Selepasnya, Amerika Serikat kerap gagal menembus Piala Dunia, dan belakangan pencapaian terbaiknya hanyalah babak perempat final.

Di Piala Dunia 2022 ini, Amerika Serikat pun menatap prestasi lebih mentereng dengan bermodalkan materi pemain muda berpengalaman di Eropa dan racikan sang pelatih, Gregg Berhalter.

Sejauh ini, racikan Gregg Berhalter mampu menghadirkan dua gelar bagi Amerika Serikat, yakni Gold Cup 2021 dan CONCACAF Nations League 2022.

Dengan prestasi, racikan Gregg Berhalter, dan para pemain mudanya tersebut, Amerika Serikat akan menatap Piala Dunia 2022 dengan kepala tegak.

Amerika Serikat pun diprediksi akan bisa berbicara banyak, kendati tergabung di grup relatif berat bersama Timnas Inggris, Wales, dan Iran.

Lantas, siapa saja pemain yang akan diandalkan Gregg Berhalter di Timnas Amerika Serikat untuk Piala Dunia 2022 nanti? Berikut daftar skuad resminya.

Kiper:

Ethan Horvath (Luton Town)
Sean Johnson (New York City FC)
Matt Turner (Arsenal)

Bek:

Cameron Carter-Vickers (Celtic)
Sergino Dest (AC Milan)
Aaron Long (New York Red Bulls)
Shaq Moore (Nashville SC)
Tim Ream (Fulham)
Joe Scally (Borussia Monchengladbach)
Walker Zimmerman (Nashville SC)
Antonee Robinson (Fulham)
DeAndre Yedlin (Inter Miami)

Gelandang:

Brendan Aaronson (Leeds United)
Tyler Adams (Leeds United)
Kellyn Acosta (Los Angeles FC)
Weston McKennie (Juventus)
Luca de la Torre (Celta Vigo)
Yunus Musah (Valencia)
Cristian Roldan (Seattle Sounder FC)

Penyerang:

Christian Pulisic (Chelsea)
Josh Sargent (Norwich City)
Giovanni Reyna (Borussia Dortmund)
Jesus Ferreira (FC Dallas)
Haji Wright (Antalyaspor)
Tim Weah (Lille)
Jordan Morris (Seattle Sounders)

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More