Arif Budi Setyanto
Ikhsan Fandi jebol gawang timnas Indonesia. (Instagram/ikhsanfandi)

Bolatimes.com - Singapura sudah mengumumkan skuad sementara untuk Piala AFF 2022. Pelatih Takayuki Nishigaya memanggil 29 pemain The Lions.

Jelang Piala AFF 2022, Singapura punya persiapan serius. The Lions akan melakukan pemusatan latihan di Chiba, Jepang mulai dari 1 sampai 12 Desember.

Nantinya saat TC di Jepang, Singapura akanmelakukan dua pertandingan persahabatan. Tidak hanya itu, Maladewa juga akan menjadi lawan The Lions jelang Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Resmi Dibuka, Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072/Pamungkas Berhasrat Temukan Bibit Pemain Baru

Nah, dari 29 pemain yang dianggil oleh Takayuki Nishigaya tersebut, ada sosok striker yang nyaris memberikan mimpi buruk bagi timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu, ia adalah Ikhsan Fandi.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia dan Singapura sempat bertemu di final Piala AFF 2020. Di leg pertama tim Garuda ditahan imbang 1-1 berkat gol Witan Sulaeman yang dibalas oleh Ikhsan Fandi.

Baca Juga:
Chelsea Tersingkir dari Piala Liga Inggris, Graham Potter Akui The Blues Belum Siap Sabet Trofi

Pada akhirnya Singapura akhirnya tumbang setelah perpanjangan waktu di leg kedua karena skor imbang 2-2. Anak asuh Shin Tae-yong menang 4-2 di perpanjangan waktu.

Ikhsan Fandi kini masih menjadi andalan oleh pelatih baru Singapura. Apalagi performanya semakin mentereng di Liga Thailand.

Sementara itu, Singapura tergabung di Grup B Piala AFF 2022 bersama Vietnam, Malaysia, Myanmar, dan Laos. Sedangkan di grup lainnya ada timnas Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja, serta Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Aksi Lionel Messi Di Atas Lapangan Bikin Pemain Lyon Saling 'Berciuman', Ini Videonya

Load More