Irwan Febri Rialdi
Timnas Prancis Piala Dunia 2018 (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Prancis akhirnya merilis daftar nama-nama pemain yang akan dibawa untuk tampil di Piala Dunia 2022

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, telah memutuskan sebanyak 25 nama pemain yang bakal membantu timnya mempertahankan gelar juara di Piala Dunia 2022.

Pada Piala Dunia 2022, timnas Prancis akan tergabung di Grup D bersama Tunisia, Australia, dan Denmark. Melihat peta persaingan ini, Les Bleus tentu menjadi salah satu tim yang paling diunggulkan.

Dari 25 nama pemain yang dibawa Didier Deschamps, sebetulnya kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi. Sebab, sebagian besar namanya sudah sering memperkuat Les Bleus.

Di sektor penjaga gawang, timnas Prancis akan diperkuat tiga nama, yakni Hugo Lloris, Alphonse Areola, dan Steve Mandanda.

Kemudian, lini pertahanan juga membawa banyak pemain berpengalaman. Mulai dari Raphael Varane, Dayot upamecano, hingga Presnel Kimpembe.

Adapula Ibrahima Konate, William Saliba, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Jules Kounde, hingga Theo Hernandez di sektor ini.

Menariknya, Didier Deschamps lebih banyak membawa pemain berusia muda di lini tengah. Mereka adalah Youssouf Fofana, Matteo Guendouzi, Aurelien Tchouameni, hingga Jordan Veretout.

Namun, sektor krusial ini tetap dipercayakan kepada pemain-pemain berpengalaman seperti Adrien Rabiot dan Eduardo Camavinga.

Selanjutnya, untuk lini serang, timnas Prancis memiliki banyak pemain bintang. Mulai dari Karim Benzema, Olivier Giroud, hingga Kylian Mbappe.

Ada pula opsi lainnya yang juga bakal jadi pemain kunci seperti Ousmane Dembele, Kingsley Coman, Antoine Griezmann, dan Christopher Nkunku.

Melimpahnya opsi pemain di lini serang ini akan memudahkan Didier Deschamps meramu komposisi terbaik untuk menjebol gawang setiap lawan yang akan dihadapi Les Bleus di Piala Dunia 2022.

Daftar Pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang

Hugo Lloris

Alphonse Areola

Steve Mandanda

Bek

Raphael Varane

Dayot Upamecano

Presnel Kimpembe

Ibrahima Konate

William Saliba

Benjamin Pavard

Lucas Hernandez

Jules Kounde

Theo Hernandez

Gelandang

Youssouf Fofana

Matteo Guendouzi

Adrien Rabiot

Eduardo Camavinga

Aurelien Tchouameni

Jordan Veretout

Penyerang

Karim Benzema

Olivier Giroud

Ousmane Dembele

Kylian Mbappe

Kingsley Coman

Antoine Griezmann

Christopher Nkunku

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More