Irwan Febri Rialdi
Martin Braithwaite merayakan kelolosan Timnas Denmark ke perempatfinal Euro 2020. (OLAF KRAAK / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Daftar resmi pemain Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022 telah diumumkan. Tim berjuluk Danish Dynamite itu memanggil 21 pemain.

Sebetulnya setiap tim diperbolehkan membawa 26 pemain, tapi Denmark sejauh ini baru memanggil 21 pemain. Lima pemain lain akan diumumkan pekan ini.

Untuk Piala Dunia edisi kali ini, pelatih Kasper Hjulmand memanggil nama-nama yang tak asing lagi dan punya banyak pengalaman.

Di posisi penjaga gawang, misalnya, Hjulmand masih mengandalkan eks kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, dan bersanding dengan Oliver Christensen.

Namun beberapa kejutan diambil oleh Hjulmand dengan tidak memanggil penyerang RB Leipzig, Youssuf Poulsen. Andalan Denmark di Euro 2020 tersebut memang terpinggirkan di skuad Leipzig musim ini.

Di lini depan, Hjulmand masih mempercayakan kepada eks Barcelona, Martin Braithwaite, dan penyerang muda milik Eintracht Frankfurt, Jesper Lindstrom.

Selain itu, Hjulmand masih akan bertumpu kepada muka-muka lama untuk membawa Denmark melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Pemain senior seperti Simon Kjaer masih akan menjadi andalan di lini belakang. Pemain yang tampil impresif di Euro 2020 itu juga tengah kembali ke performa terbaiknya setelah cedera lutut.

Sementara di lini tengah, diprediksi akan diperkuat oleh Christian Eriksen. Pemain yang melewati masa sulit di Euro 2020 itu kini sudah pulih dan mendapat menit bermain reguler di Manchester United.

Selain Eriksen, lini tengah Denmark juga akan bertumpu kepada pemain berpengalaman macam Pierre-Emile Hojbjerg dan Thomas Delaney.

Adapun, Denmark lolos ke Piala Dunia 2022 usai tampil impresif di babak kualifikasi. Mereka menjadi juara Grup F kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA dan berkah lolos otomatis ke Qatar.

Di Piala Dunia 2022, Denmark tergabung di Grup D bersama Prancis, Australia, dan Tunisia. Mereka akan melakoni laga perdana melawan Tunisia di Education City Stadium, 22 November 2022.

Daftar resmi pemain Denmark di Piala Dunia 2022:

Penjaga gawang: Kasper Schmeichel (Nice), Oliver Christensen (Hertha Berlin).

Bek: Simon Kjaer (AC Milan), Joachim Andersen (Crystal Palace), Joakim Maehle (Atalanta), Andreas Christensen (Barcelona), Rasmus Kristensen (Leeds United), Jens Stryger Larsen (Trabzonspor), Victor Nelsson (Galatasaray), Daniel Wass (Brondby).

Gelandang: Thomas Delaney (Sevilla), Mathias Jensen (Brentford), Christian Eriksen (Manchester United), Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham).

Penyerang: Andreas Skov Olsen (Club Bruges), Jesper Lindstrom (Eintracht Frankfurt), Andreas Cornelius (Kopenhagen), Martin Braithwaite (Espanyol), Kasper Dolberg (Sevilla), Mikkel Damsgaard (Brentford), Jonas Wind (Wolfsburg).

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More