Arif Budi Setyanto
Timnas Brunei Darussalam versus Timor Leste di leg kedua playoff Piala AFF 2022. (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Brunei Darussalam berhasil lolos ke Piala AFF 2022 usai menyingkirkan Timor Leste di babak playoff. Keberhasilan itu disorot media Thailand.

Brunei Darussalam menghadapi Timor Leste di playoff Piala AFF 2022 sebanyak dua leg. Pada pertemuan pertama, tim asuhan Mario Rivera menang besar dengan skor 6-2.

Berkat kemenangan itu, tim berjuluk Tebuan optimis menatap leg kedua. Sebab, satu kakinya sudah menginjak untuk lolos putaran final Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Apa itu Costa Calida Supercup? Piala Dunia Mini di Spanyol yang Kabarnya Diikuti Timnas Indonesia U-20

Di leg kedua, Brunei Darussalam ternyata kalah. Beruntungnya mereka hanya kalah tipis dengan skor 0-1 atas Timor Leste.

Alhasil Brunei Darussalam lolos dengan agregat 6-3 atas Timor Leste. Keberhasilan ini disorot media Thailand karena tim Tebuan bakal menjadi lawan pertama Changsuek.

Timnas Brunei Darussalam versus Timor Leste di leg kedua playoff Piala AFF 2022. (Twitter/@AFFPresse)

"Brunei mengalahkan Timor Leste untuk meraih tiket ke Piala AFF setelah menunggu 26 tahun. Duel pertama akan bertemu Gajah Perang," tulis laporan Matichon Online disadur pada Rabu (9/11/2022).

Baca Juga:
Bantu Gillingham FC Singkirkan Brentford di Carabao Cup, Elkan Baggott Punya Julukan Baru

Selain menghadapi Thailand, Brunei Darussalam juga bakal melawan timnas Indonesia. Dua negara lain di grup A Piala AFF 2022 adalah Filipina dan Kamboja.

Sementara itu, Piala AFF 2022 bakal dimulai pada 20 Desember 2022. Setiap tim akan mendapatkan jatah dua pertandingan tandang dan kandang.

Baca Juga:
Pesan Menyentuh Roberto Firmino usai Tak Masuk Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Load More