Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Pemain Timnas Brasil Roberto Firmino saat cedera bela Liverpool. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Roberto Firmino meluapkan perasaannya setelah tak masuk skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Meski kecewa, ia mengaku iklas dengan keputusan pelatih Tite.

Timnas Brasil mengumumkan skuad resmi untuk Piala Dunia 2022. Sebanyak 26 pemain diboyong, tetapi tak ada nama penyerang Arsenal Roberto Firmino.

Padahal, Tim Samba membawa banyak pemain bertipe menyerang untuk Piala Dunia 2022. Namun, tak termasuk Roberto Firmino.

Pelatih Tite lebih memilih membawa penyerang muda yang tengah tampil bersinar baik di Eropa maupun kompetisi lain seperti Vinicius Junior, Rodrygo, Pedro, Antony, Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli.

Ada pula Raphinha, Pedro Guilherme, Richarlison dan Neymar. Nama terakhir adalah salah satu striker Brasil paling senior saat ini.

Bila merujuk statistik gol dan assist, Roberto Firmino seharusnya pantas masuk Timnas Brasil. Pasalnya, keterlibatannya dalam mencetak gol musim ini lebih baik dari nama-nama seperti Jesus, Antony, Martinelli dan Richarlison.

Sejauh musim ini, Roberto Firmino sudah mengemas delapan gol dan empat assist dalam 18 pertandingan bersama Liverpool. Di Liga Inggris, dia sudah mengemas enam gol, lebih banyak dari seluruh nama yang disebutkan di atas.

"Piala Dunia adalah mimpi bagi setiap pemain dan termasuk saya. Kemarin hal-hal tidak berjalan seperti yang saya bayangkan atau impikan, tetapi saya dapat melihat ke belakang dan bersyukur kepada Tuhan bahwa dia telah mengizinkan saya untuk menjalani mimpi itu (memperkuat tim nasional Brasil)," kata Firmino di Instagram.

"Saya mengambil kesempatan ini untuk memberi hormat dan mengucapkan selamat kepada semua yang dipanggil. Kemarin, hari ini dan akan selalu menjadi kehormatan untuk membela negara saya terutama dengan karunia yang Tuhan berikan kepada saya."

"Saya yakin Tuhan memiliki rencana terbaik untuk saya," pungkasnya.

Load More