Gagah Radhitya Widiaseno
Connor McGregor saat melakoni sesi konferensi pers jelang laga menghadapi Khabib Nurmagomedov pekan lalu. [TIMOTHY A. CLARY / AFP]

Bolatimes.com - Liverpool FC dikabarkan akan dijual oleh pemilik Fenway Sports Group (FSG). Salah satu petarung UFC, Conor McGregor memberikan sinyal ingin membelinya. Namun fans merasa tak suka.

Beberapa kandidat pembeli klub berjuluk The Reds tersebut sudah terkuak di media. Namun kemunculan petarung UFC tersebut yang ingin membeli Liverpool bikin syok.

Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun
seorang penggemar di media sosial meminta McGregor untuk membeli Liverpool

Baca Juga:
Pratama Arhan Sebut Pola Latihan di Jepang Sangat Serius, Kalau di Indonesia Bisa Bercanda

Lalu McGregor tersebut memberikan respons positif terkait permintaan penggemar.

“Saya menyukai ide itu! Saya telah meminta informasi tentang ini. Segera setelah saya mendengar (kabar Liverpool dijual). Sebuah pergantian peristiwa! Klub yang luar biasa! @LFC.” tulis Conor McGegor.

Baca Juga:
Profil Sepp Blatter, Eks Presiden FIFA yang Menyesal Tunjuk Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Respons dari McGregor ini justru ditolak oleh fans Liverpool sendiri. Mereka merasa tak suka jika Liverpool jatuh ke tangan McGregor.

Hal ini lantaran McGregor merupakan salah seorang fans Manchester United.

"Tetapi klub favorit kamu Mancheter United, kenapa membeli Liverpool?" ujar cian***.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Ronaldo Kwateh yang Cetak Gol Kemenangan Timnas Indonesia U-20 vs Antalyaspor U-20

"Kamu fans United lho," beber @Nald***.

"Saya menolak, kamu bukannya fans dari Manchester United?" celetuk @Rde***.

Berdasarkan laporan Forbes pada Mei 2022, Liverpool saat ini memiliki nilai jual sebesar 3,89 miliar poundsterling (sekitar Rp70,2 triliun). Angka tersebut sepuluh kali lipat lebih tinggi ketimbang saat FSG mengakuisisi Liverpool pada 2010.

Mengutip Mirror, terdapat dua kandidat yang dilaporkan tertarik untuk membeli saham Liverpool. Mereka adalah RedBird Capital Partners selaku pemilik mayoritas saham AC Milan, serta sepupu dari pemilik Manchester City, Syekh Khaled Bin Zayed Al Nehayan.

Nama terakhir bahkan dilaporkan pernah ingin membeli Liverpool pada 2017 tetapi tawaran Syekh Khaled Bin Zayed Al Nehayan ditolak oleh FSG saat itu.

Andai salah satu dari dua kandidat itu berhasil membeli saham kepemilikan FSG, maka Liverpool secara tak langsung bakal menjadi klub saudara dari AC Milan atau Manchester City.

Load More