Husna Rahmayunita
Timnas Brunei Darussalam versus Timor Leste di leg kedua playoff Piala AFF 2022. (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Kesuksesan Timnas Brunei Darussalam melenggang ke putaran final Piala AFF 2022 membuat sang kapten, Hendra Azam sesumbar omong besar dengan ancaman.

Hendra Azam sejatinya gagal membawa Timnas Brunei Darussalam menang atas Timor Leste pada leg kedua playoff Piala AFF 2022, Selasa (8/11/2022).

Timor Leste sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor tipis 1-0, meski begitu hasil ini tak mengubah kepastian Hendra Azam dkk melaju ke putaran final Piala AFF 2022.

Pada leg pertama, timnas Brunei Darussalam berhasil mengganyang Timor Leste dengan skor 6-2, agregat 6-3 menutup duel kedua tim.

Hasil ini membawa Brunei Darussalam masuk ke Grup A Piala AFF 2022, sekaligus bakal menjadi lawan Indonesia, Thailand, Kamboja dan Filipina di fase grup.

Tak butuh waktu lama, selepas memastikan Brunei ke putaran final Piaal AFF 2022, Hendra Azam selaku kapten tim langsung sesumbar omong besar.

Bermodal taktik yang sudah diterapkan pelatih Brunei, Hendra menegaskan sangat percaya diri dengan kualitas yang dimiliki timnya saat ini.

"Kami pantas berada di babak penyisihan grup Piala AFF 2022," ucap Hendra Azam dikutip dari situs resmi AFF.

"Kami bertahan dengan baik hari ini dan kami berpegang pada taktik yang sudah ditetapkan." imbuhnya.

Sesumbar besar sebenarnya sudah sering dilontarkan Hendra Azam, apalagi jelang duel melawan Timor Leste di babak playoff.

Kepercayaan diri pemain ini meningkat tajam, mengingat Piala AFF 2022 menerapkan sistem kandang-tandang mulai fase grup.

Dukungan dari masyarakat Brunei membuatnya optimis timnya mampu berbicara banyak di ajang sepak bola bergengsi Asia Tenggara ini.

"Kami akan memberi Timor Leste pertarungan yang apik. Kami cukup bisa bersaing dengan merika meningat kami bakal bermain di kandang sendiri," ujar Hendra Azam.

"Ada beberapa masalah kecil di skuad, tapi kami bisa mengatasinya dan membawa permainan kami melawan Timor Leste." imbuhnya.

Profil Hendra Azam

Nama Lengkap: Mohd Hendra Azam bin Mohd Idris
Tanggal lahir / Umur: 10 Agt 1988 (34)
Kewarganegaraan: Brunei Darussalam
Tinggi: 1,64 m
Posisi: Gel. Tengah
Pemain Interasional saat ini: Brunei Darussalam
Jumlah penampilan / Gol: 10 / 0

Karier Klub

2006 (Majra FC)
2009 (Majra FC - QAF FC)
2012 (QAF FC - DPMM FC)

Karier Timnas

Timnas Brunei - Debut 4 April 2009 - 10 Caps

Kontributor: Eko
Load More