Husna Rahmayunita
Thiago Silva/Instagram

Bolatimes.com - Timnas Brasil resmi mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022, Senin (7/11/2022).. Dari 26 pemain yang diboyong, ada dua pemain veteran.

Keduanya yakni Daniel Alves yang saat ini berusia 39 tahun dan Thiago Silva yang berumur 38 tahun.

Mengutip The Sun, dua pemain itu dipilih pelatih Adenor Leonardo Bacchi atau Tite untuk memperkuat lini belakang Tim Samba untuk pesta sepak bola akbar tahun ini.

Di sisi lain, Tite tak memasukkan dua nama pemain klub Inggris yakni pemain depan Liverpool Roberto Firmino dan bek andalan Arsenal Gabriel Magalhaes dalam skuad Timnas Brasil.

Sementara, rekan Firmino di Liverpool yakni kiper Allison dan gelandang Fabinho ada di antara skuad tim juara Piala Dunia lima kali tersebut.

Dari klub Arsenal ada Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli . Tite juga memilih trio Manchester United Casemiro, Fred dan Antony.

Nama-nama lainnya adalah Bruno Guimaraes (Newcastle), Lucas Paqueta (West Ham) dan Raphinha (Barcelona) juga masuk skuad terakhir untuk berangkat ke Qatar.

Berikut susunan tim nasional Brazil:

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Man. City), Weverton (Palmeiras).

Belakang: Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid) Marquinhos (PSG), Thiago Silva (Chelsea), Danilo (Juventus), Daniel Alves (Pumas), Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla).

Tengah: Bruno Guimaraes (Newcastle), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham).

Depan: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar Jr (PSG), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr (Real Madrid).

(Antara)

Load More