Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Christian Pulisic (kiri) setelah mencetak gol untuk Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris melawan Leeds United pada Rabu (11/5/2022) waktu setempat. ANTARA/Reuters/LEE SMITH

Bolatimes.com - Pemain-pemain kunci Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 mendatang akan dibahas dalam artikel kali ini. Mereka dinilai bisa menjadi kuda hitam.

Misi Amerika Serikat untuk tampil lebih baik juga tak terlepas dari kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia 2018 lalu. Negeri Paman Sam diprediksi membawa motivasi lebih saat datang ke Qatar nanti.

Anak asuh Gregg Berhalter akan menyongsong putaran final Piala Dunia 2022 dengan mayoritas berisi pemain muda. Ada cukup banyak pemain yang kini mentas di Eropa.

Dalam gelaran Piala Dunia kali ini, Timnas Amerika berada di grup B tergabung bersama Inggris, Wales dan Iran. Dengan skuad muda yang menjanjikan, mereka diprediksi bakal menjadi kuda hitam di turnamen tersebut.

Lantas, berikut daftar pemain-pemain kunci Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 nanti!

1. Brenden Aaronson

Pemain anyar Leeds United ini punya julukan Messi Amerika usai mencuri perhatian saat bermain untuk RB Salzburg. Musim ini dia tampil 13 kali buat Leeds United di Liga Inggris dengan torehan 1 gol.

Adapun, saat bersama Die Roten Bullen, Brenden Aaronson tampil begitu menggila dengan lesakan 13 gol serta 15 assist dari 66 kali penampilan.

Pemuda kelahiran 22 Oktober 2000 ini sangat piawai di posisi lini serang, terutama di posisi winger kiri/kanan dan gelandang serang.

2. Tyler Adams

Amerika Serikat terbilang aman memiliki Tyler Adams sebagai gelandang bertahan. Sama seperti Aaronson, Adams kini bermain untuk Leeds United.

Adams pindah dari RB Leipzig setelah mencapai babak semifinal Liga Champions pada tahun 2020 sebelum kalah dari Paris Saint-Germain. Selain itu, Ia juga membantu Die Roten Bullen menjuarai DFB-Pokal yang jadi trofi pertama klub tersebut sejak 2009.

3. Christian Pulisic

Meski dalam beberapa musim terakhir cukup kesulitan mendapatkan menit bermain, Pulisic masih menjadi andalan utama Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 nanti.

Kini Pulisic dalam usia matang. Menjadi kapten dan berhasil membawa Amerika Serikat menjadi juara pada CONCACAF Nations League setelah berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor 3-2 dan menjadikan trofi internasional pertama dirinya.

4. Weston McKennie

Pulisic dan para pemain depan Amerika Serikat bakal ditopang oleh McKennie di lini tengah. Gelandang milik Juventus tersebut bisa dibilang menjadi pemain tengah terbaik Amerika Serikat saat ini.

Juventus mempermanenkannya di musim panas 2021. Kekuatan utama McKennie adalah kontribusinya terhadap pertahanan. Dia juga memiliki atribut yang penting untuk melaksanakan tugas, seperti keunggulan dalam duel udara serta kelihaian memotong arah bola.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More