Irwan Febri Rialdi
Bek Aston Villa, Tyrone Mings, merayakan di lapangan setelah Aston Villa mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 di Villa Park di Birmingham, Inggris, pada 6 November 2022. (Geoff Caddick/AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo dan Tyrone Mings terlibat perselisihan saat Manchester United menghadapi Aston Villa di pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (6/11/2022).

Ronaldo tampak frustasi sepanjang laga karena kesulitan menjebol gawang Villa. Pada akhirnya, Man United harus menelan kekalahan 1-3.

Ronaldo yang kali ini diturunkan sebagai starter sekaligus kapten tim, malah tampil di bawah performa. Ronaldo yang tampak frustrasi sempat cekcok dengan bek Aston Villa, Tyrone Mings.

Insiden perkelahian Ronaldo dan Mings terjadi pada menit ke-60. Ronaldo yang hendak mencari posisi menyambut umpan sepak pojok Alejandro Garnacho mendapat pengawalan ketat dari Mings di kotak penalti.

Ronaldo yang merasa pergerakannya dihalang-halangi, langsung mengapit tangan Mings dan menjatuhkannya ke tanah. Wasit meniup peluit pelanggaran, Ronaldo akhirnya diganjar kartu kuning.

Insiden 'main gulat' yang melibatkan Ronaldo dan Mings ini lantas mencuri perhatian di media sosial. Lantas, siapa sebetulnya Tyrone Mings ini sehingga bisa bikin Ronaldo frustrasi? Berikut ulasan profilnya!

Profil Tyrone Mings

Sosok dengan nama lengkap Tyrone Deon Mings ini adalah pesepakbola kelahiran Bath, Inggris, pada 13 Maret 1993. Dia merupakan produk jebolan akademi Southampton.

Setelah 8 tahun menimba ilmu di akademi Southampton, Mings justru memulai karier profesionalnya dengan bermain di klub semi-amatir Yate Town.

Dia sempat berniat untuk tak melanjutkan karier sebagai pesepakbola sebelum akhirnya bergabung dengan Chippenham Town. Titik cerah buat karier sepak bola Mings hadir saat Ipswich Town meminangnya pada tahun 2012.

Setelah dua setengah musim di Ipswich Town dengan total melakoni 63 laga, Mings bermain di Liga Inggris bersama Bournemouth pada musim 2015/16.

Mings tak banyak mendapat kesempatan di Bournemouth dengan hanya turun dalam 23 pertandingan selama tiga setengah musim.

Di pertengahan musim 2018/19, Mings dipinjamkan ke Aston Villa. Siapa sangka bersama The Villans, Mings tampil reguler dan membawa Villa promosi ke Liga Inggris.

Akhirnya dia dipermanenkan Villa pada musim 2019/20. Selama kurang lebih lima musim di Aston Villa, Mings total telah melakoni 140 pertandingan dengan koleksi 7 gol.

Di level tim nasional, Tyrone Mings pertama kali dipanggil ke skuad Inggris pada Agustus 2019. Sejauh ini dia sudah mengantongi 17 caps dengan menyumbang 2 gol dan ikut dalam bagian Timnas Inggris yang menjadi runner-up Euro 2020.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More