Husna Rahmayunita
Lautaro Martinez merayakan gol saat Inter Milan. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Sederet pemain asal benua Amerika Selatan digadang-gadang bakal bersinar bersama timnya masing-masing saat tampil di ajang Piala Dunia 2022.

Sebab, para pemain asal Amerika Selatan ini sudah membuktikan kapasitasnya saat memperkuat klubnya masing-masing di berbagai kompetisi elite Eropa.

Kiprah impresif mereka tentu diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi negara-negara asal Amerika Selatan ini untuk tampil menggebrak di Piala Dunia 2022.

Selain itu pula, pemain top asal Amerika Selatan ini juga bakal dinantikan kiprahnya karena menyedot perhatian jutaan pasang mata yang menyaksikan aksinya.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat nama pemain asal Amerika Selatan yang diprediksi bersinar bersama negaranya di Piala Dunia 2022.

1. Neymar Jr

Neymar Jr (Twitter/Neymarjr)

Sudah tak perlu dimungkiri lagi, megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, menjadi salah satu bintang timnas Brasil yang dinantikan kiprahnya di Piala Dunia 2022.

Neymar akan menjadi sosok penting di lini serang tim asal Negeri Samba itu. Statusnya sebagai pemain bintang juga akan menambah keistimewaan eks-pemain Barcelona itu.

Sejauh ini, kiprah Neymar bersama PSG di Ligue 1 alias Liga Prancis sudah cukup apik.  Dari 12 aksinya, ia sudah mencatatkan 10 gol dan delapan assist untuk tim beralias Les Parisiens tersebut.

2. Federico Valverde

Gelandang andalan Real Madrid, Federico Valverde, juga diprediksi menjadi salah satu pemain asal Amerika Selatan yang bersinar di Piala Dunia 2022.

Federico Valverde akan menjadi motor serangan timnas Paraguay di ajang akbar empat tahunan ini. Itu setidaknya terbukti dari performa pemain berusia 24 tahun ini bersama Los Blancos.

Dari total 12 penampilannya di ajang La Liga 2022/2023, Valverde sudah berhasil mencetak enam gol dan dua assist untuk Real Madrid. Catatan yang impresif untuk pemain di lini tengah.

3. Lionel Messi

Aksi Lionel Messi cetak brace saat Timnas Argentina kalahkan Jamaika 3-0. (AFP)

Meskipun usianya kini telah menginjak 35 tahun, kemampuan Lionel Messi tentunya masih akan dimaksimalkan oleh timnas Argentina pada Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 juga berpeluang besar menjadi ajang terakhir Lionel Messi bersama timnas Argentina. Oleh karena itu, kiprah pemain Paris Saint-Germain ini bakal dinanti-nanti.

Apalagi, Messi masih bisa memberikan kontribusi besar bersama klub. Dari 12 pertandingan di Ligue 1, La Pulga mampu menyumbangkan tujuh gol dan 10 assist untuk PSG.

4. Lautaro Martinez

Timnas Argentina memang menjadi salah satu kontestan asal Amerika Selatan yang memiliki sederet pemain berkualitas. Salah satu sosok yang bisa jadi andalan ialah Lautaro Martinez.

Penyerang asal Inter Milan ini tentu diharapkan bisa menjadi mesin tol Argentina di Piala Dunia 2022. Sejauh ini, dia sudah menjaringkan enam gol dan dua assist dari 12 laga Serie A 2022/2023.

Selain Lionel Messi, Lautaro Martinez memang menjadi pemain yang akan dinantikan kiprahnya dan diprediksi menjadi pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022.

Load More