Gagah Radhitya Widiaseno
Klub Brunei Darussalam, DPMM FC. (Dok. SPL)

Bolatimes.com - Brunei Darussalam berpeluang bisa tampil di Piala AFF 2022 usai mereka mengalahkan Timor Leste di babak play off.

Pasukan asuhan Mario Rivera Campesino ini berhasil menggulingkan Timor Leste dengan skor 6-2 di Hassanal Bolkiah Sport Complex, Sri Begawan, Sabtu (5/11/2022), Brunei Darussalam. Dengan hasil ini membuat mereka percaya diri bisa tampil ke Piala AFF 2022.

Brunei Darussalam sudah berpuasa selama 26 tahun di Piala AFF. Pasalnya, mereka terakhir tampil di Piala AFF pada tahun 1996 silam.

Baca Juga:
Detik-detik Witan Sulaeman Cetak Gol Perdana Di Liga Slovakia, Aksinya Sungguh Ciamik

Mario Rivera Campesino pun mengungkapkan peluang dirinya untuk tampil di babak selanjutnya cukup besar. Namun ia tetap tak ingin lengah dan meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal.

"Kami tahu bahwa 20 menit terakhir akan menjadi sangat penting dan kami mendapatkan gol yang kami inginkan.
"Sekarang kami berpeluang lolos ke putaran final untuk pertama kalinya sejak 1996," ujar Mario Rivera Campesino setelah pertandingan dikutip dari laman AFF.

Jika lolos ke babak selanjutnya, dipastikan Brunei Darussalam akan berada di Grup A bersama Timnas Indonesia, Thailand, Kamboja, dan Filipina.

Baca Juga:
Tak Cuma Borussia Dortmund, Timnas Vietnam Bakal Latih Tanding dengan Negara Ini Demi Persiapan Piala AFF 2022

Namun Brunei Darussalam juga harus berjuang ekstra di grup tersebut lantaran terdapat dua negara kuat yakni Thailand dan Timnas Indonesia.

Kedua negara tersebut sama-sama ingin menampilan performa terbaik untuk bisa menjuarai Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Jadi Pemain Indonesia Pertama Tampil di Piala FA, Elkan Baggott Tampil 90 Menit saat Gillingham FC Lawan Flyde

Load More