Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Vietnam. (dok.themff)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam bakal lakukan latih tanding tak cuma melawan Borussia Dortmund. Mereka dikabarkan akan menantang salah satu negara ASEAN demi persiapan Piala AFF 2022.

Timnas Vietnam ingin serius mengahadapi Piala AFF 022. Hal ini lantaran pelatih mereka, Park Hang-seo yang sudah tak melatih lagi usai gelaran Piala AFF 2022.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut ingin mempersembahkan Piala AFF 2022 untuk Timnas Vietnam terakhir kalinya.

Baca Juga:
Jadi Pemain Indonesia Pertama Tampil di Piala FA, Elkan Baggott Tampil 90 Menit saat Gillingham FC Lawan Flyde

Demi ambisi tersebut, Park melakukan persiapan untuk Timnas Vietnam dengan melakukan sejumlah uji coba, salah satunya melawan Borussia Dortmund.

Mereka juga berencana akan melawan negara ASEAN, yakni Filipina.

Skuat Timnas Filipina (AFF)

"Sesuai dengan jadwal pada 30 November, Vietnam akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Dortmund. Pertandingan itu bisa membantu memeriksa skuad sebelum berpartisipasi di Piala AFF," ujar Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan, dilansir dari Thethao247.vn.

Baca Juga:
Masuk Sebagai Pemain Pengganti, Witan Sulaeman Sukses Cetak Gol dan Selamatkan AS Trencin dari Kekalahan

"Selain itu jika tidak ada perubahan, di waktu persiapan terakhir, Vietnam kemungkinan akan memainkan pertandingan persahabatan dengan Filipina pada 14 Desember. Saat ini, VFF sedang menghubungi Federasi Sepak Bola Filipina untuk segera menutup venue, sebelum informasi resmi tersedia," tambahnya.

Dalam laga uji coba ini, skuad berjuluk The Golden Star ini akan menurunkan suad terbaiknya. Piala AFF sendiri akan berlangsung mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Baca Juga:
Profil Go Kuroda, Guru Penjaskes SMA Jadi Pelatih Klub Liga Jepang

Load More