Minggu, 05 Februari 2023
Irwan Febri Rialdi : Sabtu, 05 November 2022 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Meski berlaga di kasta kedua kompetisi Eropa, Manchester United masih saja dihadapkan jalan terjal menuju singgasana juara, lawan berat sudah menanti.

Manchester United boleh saja memetik kemenangan di matchday terakhir fase Grup E Liga Europa 2022-2023, namun bukan berarti keberuntungan.

Manchester United keluar sebagai runner-up Grup E di bawah Real Sociedad, Setan Merah harus melalui laga play-off sebelum memastikan lolos ke babak 16 besar.

Tim-tim Liga Europa yang bermain di play-off bakal menghadapi tim peringkat ketiga fase grup Liga Champions dan bukan nama sembarangan.

Ada Barcelona, Juventus, Sevilla, Bayer Leverkusen, Sporting C dan lainnya, inilah yang membuat Man United tidak beruntung.

Setidaknya ada 8 tim kuat Eropa lungsuran Liga Champions 2022-2023 yang berpotensi melawan Manchester United di play-off Liga Europa.

1. Barcelona

Barcelona bukan lawan asing bagi Man United, namun di musim ini apes membawa Blaugrana turun kasta dan kembali berjumpa Liga Europa.

Di bawah komando Xavi Hernandez, Barcelona cukup tangguh di kompetisi domestik namun kualitas mereka belum teruji di Liga Champions.

2. Ajax Amsterdam

Ajax sebenarnya salah satu klub top Eropa, namun sialnya di fase grup ditempatkan bersama Liverpool dan Napoli.

Bahkan Ajax kebobolan 15 gol dalam 4 laga, kondisi buruk yang bisa dimanfaatkan Man United jika bertemu di laga play-off.

3. Sporting Lisbon

Raksasa Portugal ini bisa mejadi lawan tanding Man United di babak play-off, tentu saja bakal menjadi reuni bagi Cristiano Ronaldo.

Sporting Lisbon menjadi salah satu tim yang bisa menjegal langkah Man United membuktikan kualitas di kancah internasional.

4. Juventus

Sial bagi Juventus di Liga Champions musim ini, padahal statusnya sebagai raksasa Liga Italia dan tim yang disegani.

Sayangnya klub asuhan Massimiliano Allegri ini gagal total di Liga Champions, bahkan terseok-seok di Liga Italia.

5. Sevilla

Anak asuh Jorge Sampaoli masih mencari jati diri, setelah penunjukkan sang pelatih di awal bulan lalu.

Sevilla boleh dibilang adalah tim spesialis di Liga Europa, empat kali juara dalam sembilan musim terakhir.

Tim ini bahkan sempat mengalahkan Man United dalam dua pertemuan, termasuk di semifinal Liga Europa 2020.

6. Bayer Leverkusen

Meski terbilang berada di grup yang cukup mudah, Bayer Leverkusen kalah saing dengan FC Porto dan Club Brugge di fase grup.

Satu kemenangan di markas Atletico Madrid dan hasil imbang menjadi torehan terbaik Leverkusen, namun Man United tak boleh menyepelekan tim ini.

7. RB Salzburg

RB Salzburg kembali terdepak dari Liga Champions, kalah saing dengan klub-klub besar Eropa menjadi masalah utamanya.

Namun Salzburg sempat merepotkan Chelsea di fase grup di Stamford Bridge, tentu Man United tak ingin kecolongan dengan hal ini.

8. Shakhtar Donetsk

Klub Ukraina ini masih mampu bertahan di kancah sepak bola Eropa dan bisa jadi merupakan lawan kuat Man United di laga play-off.

Man United harus waspada, Donetsk memiliki seorang Mykhaylo Mudryk, eks pemain Arsenal yang tampil gacor dengan tiga gol dan tiga assist di fase grup Liga Champions.

Kontributor: Eko

BACA SELANJUTNYA

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Dibuka dengan Duel Chelsea vs Fulham hingga Tottenham Hotspur vs Manchester City