Irwan Febri Rialdi
Trofi Piala AFF 2022. (Dok. TheThao247)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah merilis secara resmi jadwal penyelenggaraan fase play-off Piala AFF 2022 untuk menentukan nasib Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Menurut rencana, Brunei Darussalam dan Timor Leste akan bersaing untuk menjadi salah satu kontestan tersisa di putaran final Piala AFF 2022.

Sebab, pemenang laga antara Brunei Darussalam vs Timor Leste akan tergabung di Grup A Piala AFF 2022 yang sudah diisi Indonesia, Thailand, Filipina, dan Kamboja.

Sementara itu, lima negara yang akan bertempur di Grup B Piala AFF 2022 ialah Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Menjelang penyelenggaraan even dua tahunan paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut, AFF sudah merilis jadwal pertandingan play-off antara Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

Menurut rencana, duel antara Brunei vs Timor Leste ini akan berlangsung dalam format dua leg alias kandang dan tandang. Akan tetapi, Timor Leste belum bisa mengajukan stadionnya yang sesuai dengan standar FIFA.

Oleh karena itu, rencananya dua pertandingan play-off ini nantinya akan berlangsung di Brunei Darussalam. Menurut jadwal, kedua laga itu akan digelar pada 5 dan 8 November 2022.

Dengan demikian, Brunei Darussalam dan Timor Leste akan memiliki jeda waktu antarpertandingan selama tiga hari untuk masa istirahat dan recovery.

Duel play-off antara Brunei melawan Timor Leste ini sejatinya bukan kali pertama bagi mereka. Sebab, keduanya harus selalu saling sikut untuk bisa mengikuti ajang Piala AFF.

Pada edisi 2020, misalnya, Brunei Darussalam gagal berpartisipasi karena mengundurkan diri ketika diharuskan berjumpa Timor Leste pada fase play-off.

Sementara pada edisi 2018, Timor Leste sukses menumbangkan Brunei Darussalam pada dua pertandingan play-off.

Jadwal Play-off Piala AFF 2022

Brunei Darussalam vs Timor Leste

Leg Pertama: 5 November 2022

Leg Kedua: 8 November 2022

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More