Irwan Febri Rialdi
Gelandang Manchester United, Alejandro Garnacho, merayakan mencetak gol pertama timnya saat melawan Real Sociedad pada laga Grup E putaran pertama Liga Europa di Stadion Anoeta, San Sebastian, pada 3 November 2022. (ANDER GILLENEA/AFP)

Bolatimes.com - Alejandro Garnacho menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Manchester United atas tuan rumah Real Sociedad dalam pertandingan terakhir Grup E Liga Europa di Stadion Anoeta di San Sebastian, Jumat dini hari WIB.

Namun kemenangan ini tak bisa menghindarkan United dari finis kedua grup ini sehingga terpaksa menjalani playoff melawan salah satu dari delapan tim yang tersingkir dari Liga Champions.

United dituntut menang dengan selisih dua gol agar bisa menjuarai grup Grup E sehingga mendapatkan tiket otomatis ke 16 besar Liga Europa.

Tetapi yang terjadi mereka terpaksa menghadapi melawan salah satu dari Ajax, Barcelona, Juventus, Bayer Leverkusen, FC Salzburg, Sevilla, Shakhtar Donetsk dan Sporting CP.

Meskipun demikian,  pelatih Erik ten Hag mengaku senang atas kemajuan yang dicapai Garnacho.

"Saya sangat senang atas penampilannya, dia menjadi ancaman, dia mencetak gol dan bertahan dengan baik. Sungguh penyelesaian yang bagus, tusukan yang hebat dan sangat menyenangkan," kata Ten Hag setelah pertandingan seperti dikutip laman ESPN.

Setelah debut penuhnya saat United mengalahkan FC Sheriff, Garnacho memberikan janji dengan gol luar biasa yang dibuat pada menit ke-17.

Pemain berusia 18 tahun itu mendapatkan assist dari Cristiano Ronaldo yang berusia dua kali lipatnya yang saat ini berumur 37 tahun.

Pemain muda Argentina itu bisa saja mencetak gol keduanya tetapi dia tergelincir saat hendak menembak sehingga bola melambung di atas mistar gawang Sociedad.

Yang juga tampil cemerlang dalam laga ini adalah kiper David de Gea yang melakukan dua penyelamatan gemilang termasuk kala mementahkan peluang gol Pablo MarĂ­n.

Ten Hag juga memasukkan Harry Maguire sebagai pemain pengganti untuk dipasang sebagai striker, namun United gagal mencetak gol kedua sehingga harus puas sebagai runner up grup ini.

(Antara)

Load More