Irwan Febri Rialdi
Gelandang Manchester United, Alejandro Garnacho, merayakan mencetak gol pertama timnya saat melawan Real Sociedad pada laga Grup E putaran pertama Liga Europa di Stadion Anoeta, San Sebastian, pada 3 November 2022. (ANDER GILLENEA/AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Europa Grup E-H semalam, Feyenoord, Frenecvaros, dan Real Sociedad berhasil lolos otomatis ke 16 besar Liga Europa setelah memastikan menjadi juara grupnya masing-masing. Ketiga tim itu menyusul Freiburg.

Sedangkan Manchester United, Midtylland, Nantes dan Monaco harus melalui dahulu pertandingan playoff melawan delapan tim yang tersingkir dari fase grup Liga Champions, sebelum bisa masuk 16 besar turnamen kelas dua Eropa ini. Keempat tim terpaksa menjadi runner up grupnya masing-masing.

Berikut ringkasan pertandingan keempat grup, berdasarkan data laman ESPN:

GRUP E
Sociedad 0, Manchester United 1
Gol Alejandro Garnacho pada menit ke-17 mengantarkan United membalas kekalahan dari tuan rumah dalam skor yang sama dalam pertandangan kandang di Old Trafford beberapa pekan lalu.
Namun begitu, Sociedad tetap lolos otomatis karena menjadi juara grup ini dengan unggul selisih gol dari Setan Merah.
United sendiri harus melalui dahulu pertandingan playoff melawan delapan tim yang tersingkir dari fase grup Liga Champions, sebelum bisa masuk 16 besar turnamen kelas dua Eropa ini.

Sheriff 1, Omonia 0
Ibrahim Rasheed mencetak gol semata mayang dalam laga ini pada menit ke-87 untuk Sheriff yang sebelum laga ini sudah memastikan tiket playoff Liga Conference sebagai penempat posisi ketiga Grup D dengan 6 poin

GRUP F
Feyenord 1, Lazio, 0
Gol Santiago Gimenez pada menit ke-64 tidak saja mengantarkan menang atas Lazio namun juga membawa klub Belanda itu menjuarai Grup F dengan delapan poin karena unggul selisih gol.
Seluruh tim dalam grup ini mengemas 8 poin.
Lazio terpaksa harus puas dengan tiket playoff Liga Conference, karena playoff Liga Europa menjadi milik Midtylland yang unggul selisih gol.

Midtjylland 2, Sturm Graz 0
Dua gol yang dibuat Anders Dreyer pada menit 15 dan 72 memastikan Midtjylland mengalahkan Sturm Graz yang sekaligus runner up Grup F sehingga Midtjylland membawa tiket playoff 16 besar Liga Eropa melawan salah satu dari delapan tim peringkat ketiga fase grup Liga Champions.

Grup G
Qarabag 1, Freiburg, 1
Gol Owusu Kwabena pada menit 90+1 memastikan Qarabag memetik satu poin setelah nyaris dikalahkan Freiburg yang memimpin 1-0 sejak menir ke-25 dari penalti Nils Petersen.
Qarabag juga mendapatkan tiket playoff 16 besar Liga Conference setelah finis urutan ketiga di bawah Freiburg dan Nantes, dengan mengumpulkan 8 poin.
Freiburg lolos otomatis sebagai juara grup ini dengan 14 poin.

Olympiakos 0, Nantes 2
Dua gol yang dicetak Mostafa Mohamed dan Ludovic Blas memastikan Nantes merebut tiket playoff 16 besar Liga Europa setelah finis urutan kedua dalam Grup G dengan mengumpulkan 9 poin

Grup H
Tranzonspor 1, Frenecvaros 0
Walau kalah 0-1 akibat gol pemain Tranzonspor Anastasios Bakasetas pada menit ke-7, Frenecvaros lolos otomatis ke 16 besar Liga Europa karena menyandang juara Grup H dengan 10 poin atau unggul head to head dari Monaco yang mengalahkan Red Star Belgrade

AS Monaco 4, Red Star 1
AS Monaco sudah unggul 3-0 sampai menit ke-50 berkat dua gol Kevin Volland pada babak pertama dan gol bunuh diri Milan Rodic. Guelor Kanga sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-54, tetapi Volland menggenapkan kemenangan Monaco dengan hattricknya.

(Antara)

Load More