Gagah Radhitya Widiaseno
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (Sumber: Vegit Hughes)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia gagal menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang utnuk piala AFF 2022. Thaialnd justru girang mendengar kabar ini.

SUGBK dipastikan tak bisa digunakan untuk Piala AFF 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

"Tidak boleh (dipakai). Pokoknya begitu sudah mulai masuk Kementerian PUPR untuk renovasi, itu sudah ditujukan untuk Piala Dunia U-20 2023," kata Amali saat ditemui di Gedung Kemenpora, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga:
Pelatih Brunei Darussalam Berharap Bisa Susul Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Kabar ini membuat Thailand girang bukan kepalang karena SUGBK tak menjadi venue untuk Piala AFF 2022.

Menurut media Vietnam, The Thao 247, SUGBK menjadi momok untuk peserta Piala AFF 2022, termasuk Thailand. Jika skuad Garuda bermain di SUGBK, maka stadion tersebut selalu akan penuh dengan suporter Timnas Indonesia.

Hal ini tentunya membuat salah satu peserta Piala AFF 2022, Thailand girang.

Baca Juga:
Profil Rico Lewis, Wonderkid Manchester City Pencetak Gol Termuda di Liga Champions

"Oleh karena itu, fakta bahwa Indonesia tidak dapat menggunakan stadion Gelora Bung Karno di Piala AFF 2022 juga dapat dianggap sebagai kabar baik bagi Thailand," tulis The Thao 247.

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama dengan Thailand, Kamboja, Filipina dan pemenang pertandingan play-off antara Timor Leste dan Brunei.

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan melawan Kamboja dan Thailand.

Baca Juga:
Dongkrak Kualitas Timnas Kamboja, Keisuke Honda Bakal Tiru Cara Timnas Indonesia

Tapi karena SUGBK tidak bisa digunakan, maka PSSI harus mencari stadion lain untuk menyelenggarakan laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Load More