Arif Budi Setyanto
Saddil Ramdani melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol untuk Sabah FC. (Dok. Sabah FC)

Bolatimes.com - Belum lama ini gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya dirumorkan bakal bergabung ke salah satu konsisten Liga Malaysia, Terengganu FC. Setelah rumor itu, media dari Negeri Jiran lantas membuat laporan terkait potensi pesepak bola tanah air hijrah ke sana.

Rumor Ricky Kambuaya diincar oleh Terengganu FC berawal dari pengamat sepak bola Malaysia Piang Shankly lewat cuitan di akun Twitter pribadinya baru-baru ini.

Piang Shankly menyebut Terengganu FC ingin mematai-matai pemain asal Indonesia tersebut.

Baca Juga:
Pelatih Brunei Darussalam Berharap Bisa Susul Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

"Head Coach untuk musim depan belum dilantik. Tapi dia sudah ke Indonesia untuk menandai pemain impor. Manny Ott > Ricky Kambuaya. Sudah bagus kenapa kamu ingin mengatur ulang?," cuitnya.

Menurut media Malaysia Makan Bola, Ricky Kambuaya sempat mengutarakan niatan untuk melajutkan karier ke luar negeri pada awal tahun lalu.

Potret aksi Ricky Kambuaya saat Timnas Indonesia melawan Curacao di laga kedua FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022). (Dok. PSSI)

Usai kabar ini, Makan Bola kembali membuat laporan bahwa banyak akun media sosial dari Indonesia yang mendukung para pemain tanah air hijrah.

Baca Juga:
Dongkrak Kualitas Timnas Kamboja, Keisuke Honda Bakal Tiru Cara Timnas Indonesia

"Akun Twitter Football Talent Indonesia mencuit Liga Malaysia wajar dijadikan sebagai destnasi pemain Indonesia yang mau ke luar negaranya. Malaysia dilihat sebagai tempat terbaik untuk mengembangkan potensi serta bakat mentah Indonesia," tulis media Malaysia tersebut disadur pada Kamis (3/11/2022).

"Beberapa suporter timnas Indonesia dilihat ikut setuju dengan kenyatan itu. Mereka mengakui Liga malaysia kini berada di kelas berbeda," tambahnya.

Di musim ini sendiri, ada satu pemain timnas Indonesia yang juga berkarier di Liga Malaysia, yakni Saddil Ramdani bersama Sabah FC.

Baca Juga:
Harapan Park Hang-seo untuk Timnas Vietnam Di Masa Depan, Semoga Bisa Rebut Tiket ke Piala Dunia

Adapun Liga Malaysia sendiri memang telah menunjukkan kualitasnya. Apalagi ranking mereka dalam AFC adalah yang pertama untuk kompetisi domestik di Asia Tenggara serta ada di urutan delapan di keseluruhan Asia.

Load More