Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Vietnam U-19 Dinh Xuan Tien selebrasi usai bobol gawang Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2022. (Instagram/@xuantien1001)

Bolatimes.com - Striker Vietnam U-20, Nguyen Thanh Nhan sesumbar bisa mengatasi perlawanan grup terberat di Piala Asia U-20 2023. Ia menargetkan bisa lolos bahkan melaju ke semifinal.

Vietnam berada di pot 3 dalam drawing Piala Asia U-20 2023. Situasi itu membuat mereka pun masuk grup neraka karena bertemu dengan negara kuat.

Skuad asuhan Dinh The Nam ini tergabung di Grup B Piala Asia U-20 2023 bersama Qatar, Australia, dan Iran. Tentunya ini akan berat bagi Vietnam untuk melaju ke perempat final.

Baca Juga:
Resmi! Timnas Indonesia Tak Diizinkan Pakai Stadion Utama GBK sebagai Kandang di Piala AFF 2022

Sebagai informasi, Iran pernah menjuarai ajang ini sebanyak empat kali. Sedangkan Qatar juga meraih juara sekali dan Australia pernah menjadi runner up.

Menghadapi grup yang berat, striker Vietnam U-20 mengaku tidak gentar. Jika mendapatkan kesempatan membela timnas, ia bertekad membantu tim junior Golden Star Warriors.

"Jika kami terus dipercaya oleh pelatih, saya dan seluruh tim akan bertekad membantu Vietnam U-20 mencapai perempat final, semifinal, hingga melampauinya ujar Thanh Nhan dikutip dari Webthethao.vn pada Kamis (3/11/2022).

Baca Juga:
Naturalisasi Shayne Pattynama Bakal Dibahas di DPR RI Minggu Depan, Dikebut Demi Bela Timnas Indonesia?

Adapun Nguyen Thanh Nhan mengincar target tinggi itu karena ia salah satu striker harus gol milik Vietnam U-20. Belum lama ini ia mendapatkan gelar top skor di Divisi Pertama Nasional 2022.

Ia berhasil menjadi top skor dengan mencatatkan 10 gol ketika membela klubnya Po Hien di Kejuaraan Nasional 2022.

Baca Juga:
Lionel Messi Abaikan Telepon Barcelona, Ogah Pulang Kampung?

Load More