Arif Budi Setyanto
Timnas Laos persiapan jelang Piala AFF 2022. (Facebook/LaoFF)

Bolatimes.com - Timnas Laos melakukan persiapan serius menghadapi Piala AFF 2022. Mereka sudah melakukan persiapan tim sejak lama demi hasil terbaik.

Pelatih Laos, Michael Weiss menggembleng anak asuhnya jelang Piala AFF 2022. Tidak hanya di dalam negeri, mereka akan pemusatan latihan (TC) di Thailand.

Kabar Laos akan TC di Thailand diungkapkan via akun Facebook federasi mereka LFF pada Kamis (3/11/2022). Hari ini mereka tiba di pusat pelatih Kirin Valley Sports Resort Khao Yai.

Baca Juga:
Daftar Peserta 16 Besar Liga Champions dan Tim yang Terdepak ke Liga Europa

"Timnas Laos resmi berangkat ke Thailand pada pagi hari tanggal 3 November 2022 yang akan tiba di pusat pelatih Kirin Valley Sports Resoirt Khao Yai sore ini, TC ini dilakukan dari 3-24 November 2022," tulis pernyataannya.

Ketika di Thailand, Laos juga bakal melakukan laga uji coba menghadapi tim-tim ternama Thailand, yakni Muangthong United serta Nakhin Ratchasima Mazda FC.

Baca Juga:
PSG Gagal Juarai Grup H Liga Champions, Christophe Galtier Bongkar Penyebabnya

Di antara tim peserta Piala AFF 2022, Laos adalah yang paling awal melakukan persiapan. Michael Weiss sudah mengembleng para pemain sejak akhir Oktober lalu.

Langkah ini diambil agar Laos mendapatkan hasil terbaik. Sebab, mereka sejauh ini seakan menjadi pelengkap saja di Piala AFF.

Sementara itu, Piala AFF 2022 Piala AFF 2022 dijadwalkan berlangsung pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Undian grup pun telah dilakukan.

Baca Juga:
Termasuk Barcelona dan Juventus, Ini Deretan Tim yang Terbuang ke Liga Europa

Grup A diisi oleh Thailand, Indonesia, Filipina, Kamboja dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste. Sementara Grup B ditempati oleh Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos.

Load More