Kamis, 09 Februari 2023
Arif Budi Setyanto : Kamis, 03 November 2022 | 09:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Liga Champions musim 2022/2023 sudah memainkan matchday terakhir fase grup. 16 tim memastikan diri lolos ke babak penyisihan, tapi ada juga delapan klub harus terlempar ke Liga Europa.

Sebagaimana diketahui, peringkat pertama dan runner up Liga Champions akan lolos otomatis ke babak penyisihan. Sedangkan peringkat ketiga, bakal terbuang ke Liga Europa.

Nah, Liga Champions 2022/2023 membuat banyak kejutan karena beberapa tim besar terlempar ke Liga Europa atau yang sering disebut liga malam jumat.

Salah satu kejutan tim Liga Champions yang gagal lolos adalah Barcelona. Blaugrana masuk ke grup berat bersama Bayern Munchen, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

Tim asuhan Xavi Hernandez ini tak mampu bersaing dan hanya menempati tempat ketiga. Maka dari itu, Barcelona akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Europa.

Benfica vs Juventus di Champion League 2022/2023. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Selain itu, ada juga Juventus yang harus rela turun kasta. Sejatinya peluang Si Nyonya Tua ini besar untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

Skuad pimpinan Massimiliano Allegri ini tergabung dengan Benfica, PSG, dan Maccabi Haifa. Sayangnya, Juventus kalah saing dan hanya finis di urutan ketiga sehingga harus menerima kenyataan turun ke Liga Europa.

Di sisi lain, Liga Europa juga tak bisa dipandang remeh karena banyak tim ternama yang berkompetisi di sana seperti, Arsenal, Manchester United, dan Lazio.

Berikut delapan tim dari Liga Champions yang turun kasta ke Liga Europa:

1. Ajax Amsterdam
2. Bayer Leverkusen
3. Barcelona
4. Sporting Lisbon
5. RB Salzburg
6. Shakhtar Donetsk
7. Sevilla
8. Juventus

BACA SELANJUTNYA

Punya Bakat Mirip dengan sang Ayah, Anak Ronaldinho Resmi Gabung ke Barcelona